Istri Mandiri dan Tangguh Juga Butuh Penguatan Suami
Sumber: http://charlottesiems.com

Marriage / 24 April 2014

Kalangan Sendiri

Istri Mandiri dan Tangguh Juga Butuh Penguatan Suami

Lori Official Writer
6876

Wanita-wanita sukses biasanya adalah sosok mandiri dan tangguh. Mereka adalah kaum hawa yang dapat memimpin dirinya dan kehidupannya. Menurut banyak pendapat, tipikal wanita ini banyak disukai oleh pria.

Lalu bagaimana jika tipe ini adalah istri Anda, dan bagaimana dia secara khusus dimata Anda? Seorang suami tentu memiliki peran besar di dalam  keluarga, yakni sebagai kepala keluarga dan juga penanggung jawab keuangan keluarga.

Namun sebagai seorang istri yang mandiri, tak sedikit dari mereka yang memutuskan untuk ambil bagian dalam peran suami. Wanita tipikal ini justru tidak betah bila hanya menjadi istri rumah tangga saja, mereka akan lebih memilih untuk melakukan berbagai aktifitas untuk mengembangkan kepribadiannya dan juga mampu memenuhi kebutuhan pribadi tanpa harus tergantung pada suami.

Mungkin sebagian suami akan menghadapi pergolakan batin ketika istri memilih untuk mandiri dan tidak ingin sepenuhnya sebagai ibu rumah tangga. Namun sepanjang istri masih tetap berada dalam koridor kesepakatan bersama, tanpa melepaskan tanggung jawab sebagai seorang istri dan juga ibu rumah tangga, maka tak ada yang salah dengan itu.

Kendati begitu, istri mandiri secara kodrati juga butuh dilindungi dan mendapat topangan dari suami yang menjadi sosok terdekatnya. Bagaimana pun perempuan berada dalam ikatan pernikahan, menjadi pasangan suami dan istri.

Dalam hal mengambil sebuah keputusan di tengah-tengah persoalan rumah tangga, sosok istri mandiri tetap membutuhkan penguatan atau masukan dari pasangannya. Dalam hal ini, pasangan tipe apapun patut menjalankan perannya dengan melakukan komunikasi dua arah dalam sebuah pernikahan.  Sehingga hubungan suami istri dapat berjalan dengan seimbang, tanpa adanya dominasi dari salah satu pihak.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Menyelami Pribadi Unik Istri Yang Mandiri

Kejutan Spesial Paskah Untuk Suami Terkasih

Tetap Bahagia Meski Tanpa Keturunan

3 Ide Bisnis Buah-buahan

Berkebun Buah Tambah Pendapatan Pekerja Kantoran

Sumber : jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami