4 Kebiasaan Jelek yang Bikin 'Susah Laku'

Single / 1 September 2014

Kalangan Sendiri

4 Kebiasaan Jelek yang Bikin 'Susah Laku'

Lois Official Writer
4546

Mengapa aku masih tetap jomblo? Mungkin inilah pertanyaan yang ada di benak Anda saat ini. Sebenarnya, menjadi jomblo itu sendiri tidak apa-apa, terutama jika memang fokus Anda belum ke situ. Tapi jika Anda ingin punya pacar dan menikah tapi tak juga menemukan pasangan hidup yang cocok, mungkin ada beberapa kebiasaan buruk yang ternyata mengganggu hubungan. Berikut ini kebiasaan yang harus Anda ubah menjadi positif, yaitu :

Invasif

Yang dimaksud dengan invasif adalah bersikap seakan-akan lawan bicara Anda adalah musuh yang harus Anda kalahkan. Tentu saja hal tersebut membuat orang tak suka karena tidak ada orang yang suka dicecar pertanyaan atau pernyataan keras dari orang lain.

Impulsif

Yaitu tindakan yang tiba-tiba mengikuti kata hati. Tindakan yang terlalu tiba-tiba khususnya dilakukan oleh para pria jomblo dan inilah yang ditakuti wanita. Suatu hubungan harus dibangun di atas dasar yang kokoh agar tidak cepat kandas.

Tidak Sabaran

Anda bisa saja menilai seseorang yang tidak tepat waktu sebagai seseorang yang tidak punya integritas tinggi dan suka ngaret, tapi yang perlu diperhatikan adalah sikap kita sendiri. Tidak ada salahnya menunggu sedikit lebih lama dan lihat apa alasan yang dia kemukakan. Jangan bereaksi negatif pada sesuatu yang negatif, hal itu juga akan dinilainya sebagai sesuatu yang negatif dan bisa jadi si dia yang pergi duluan karena melihat hal yang negatif itu dari Anda.

Suka Memaksa

Saking ingin membantu, terkadang kita bisa saja sampai memaksa, entah itu dengan tindakan atau dengan kata-kata. Jangan berlebihan di dalam membantu orang yang sedang dekat dengan Anda. Hal itu berlaku untuk keluarga, jika memang itu untuk kebaikan, tapi bahkan untuk keluargapun tidak boleh memaksa.

Keempat kebiasaan ini dapat diubah menjadi pemikiran, kosa kata, dan perbuatan yang baik. Yang pertama adalah datang pada Tuhan dan minta Dia merubah Anda lebih baik lagi, yang kedua belajar untuk bertambah lebih baik, dan yang terakhir jangan kalah dengan kebiasaan buruk. Meski gagal, teruslah bangkit. Dengan menjadi orang yang lebih baik, tentu hal tersebut akan terpancar keluar dan siapa tahu pada akhirnya pasangan hidup itupun datang.

 

Baca juga :

Chord Lagu Milik Hillsong : Calvary

5 Makanan Untuk Kulit Sehat

3 Fase Dalam Pernikahan

4 Pola Hidup yang Datangkan Kekayaan

3 Alasan Kenapa Harus Pindah Kerja

Sumber : merdeka.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami