5 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Cari Pasangan

Single / 18 August 2014

Kalangan Sendiri

5 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Cari Pasangan

Lois Official Writer
4944

Jadi jomblo memang terkadang menyesakkan, namun kita perlu selalu mengingat janji Tuhan bahwa Dia akan berikan kita masa depan yang penuh harapan. Selain berdoa, tentu kita harus berusaha. Jika sudah tidak betah menjomblo, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengakhiri masa lajang tersebut. Berikut ini kiatnya :

Tentukan Prioritas

Saat Anda sedang mengejar cita-cita dan impian agar terwujud, Anda pasti fokus dan menentukan karir tersebut sebagai prioritas utama. Dalam mencari pasangan hidup, hal yang sama juga berlaku. Anda juga harus menentukan prioritas mencari tulang rusuk sebagai prioritas utama.

Terima Bantuan Dari Siapa Saja

Jangan tolak bantuan seseorang untuk Anda, baik itu dari teman maupun dari orang tua. Kerabat ataupun teman Anda mungkin merupakan ‘mak comblang’ yang ampuh untuk Anda memutuskan status jomblo Anda. Banyak orang yang menemukan pasangannya melalui orang ketiga.

Perluas Hubungan dengan Sesama Manusia

Jika terus menerus berada di satu tempat dan hanya bertemu orang-orang yang itu saja, tentu hal ini akan menutupi kesempatan Anda untuk mengenal orang lain apalagi mendapatkan pasangan. Paksa diri Anda untuk melangkah dan mengunjungi tempat-tempat baru. Mungkin Anda bisa mengikuti suatu komunitas tertentu yang Anda sukai. Pakai kesempatan ini untuk mengenal sebanyak mungkin orang.

Berpikiran Terbuka

Cobalah untuk tidak langsung menilai seseorang secara keseluruhan, padahal Anda baru berkenalan dengannya. Jangan memberikan penilaian dan kriteria tertentu pada orang lain padahal hal tersebut belum pasti. Cobalah untuk mengenal orang lain lebih jauh dan lihatlah semua sisi mereka, terutama sisi positif. Hal ini dapat membuat Anda dapat menilai seseorang dengan perspektif yang benar.

Ketahui Apa Hambatannya

Coba cari tahu apa yang menjadi hambatan Anda karena masih jomblo. Bisa jadi memang Anda belum bertemu orang tepat. Tapi ada kalanya, Anda mungkin takut berkomitmen pada seseorang dan kehilangan kebebasan. Anda mungkin selalu punya pemikiran negatif terhadap orang yang dekat dengan Anda. Atau mungkin masih dibayang-bayangi mantan. Apapun itu, cobalah temukan sumbernya dan lepaskan diri dari semua hambatan tersebut.

Benar-benar renungkan kelima hal ini. Buat diri Anda mengaku sejujur mungkin kepada diri Anda sendiri. Lakukan perubahan-perubahan yang diperlukan karena Anda pada dasarnya adalah orang yang luar biasa, makhluk yang begitu istimewa yang telah diciptakan Tuhan dan tentunya mempunyai masa depan yang cemerlang.

 

Baca yang menyegarkan jiwa yuk :

Chord Lagu : Bejana-Mu

3 Cara Lepas Dari Keletihan Mental

6 Alasan Suami Istri Perlu Me Time

4 Cara Efektif Atasi Bipolar

2 Tipe Utang dan Cara Mengatasinya

Sumber : merdeka.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami