Semua Ada Waktunya, Termasuk Masa Single

Single / 18 July 2014

Kalangan Sendiri

Semua Ada Waktunya, Termasuk Masa Single

Theresia Karo Karo Official Writer
6874

Masa single tidak selamanya suram, meskipun mungkin tidak semua yang setuju dengan pendapat ini. Lepas dari itu, pasti pernah mendengar istilah dalam bahasa asing ini “I’m single I’m very happy”. Benar sekali, sekalipun anda single bukan berarti tidak bisa bahagia. Ingat, bahagia bukan disebabkan karena kehadiran orang lain, melainkan bahagia itu ditentukan oleh diri sendiri.

Jangan habiskan waktu dengan ratapi apa yang tidak dimiliki saat ini, seperti pacar atau pasangan hidup. Justru, masa single ini anda gunakan sebagai persiapan dalam menyambut pasangan idaman anda. Selain itu banyak hal yang bisa anda lakukan di masa single, seperti berikut:

Quality Time Bersama Keluarga dan Teman

Waktu berkumpul bersama keluarga atau teman-teman berkurang bila seseorang sudah memiliki pacar. Jadikan masa single untuk semakin dekat dengan keluarga, memberi perhatian dan saling mendukung. Anda juga bebas berteman dengan siapa saja bisa wanita atau pria tanpa khawatir kalau pasangan akan cemburu.

Traveling

Indonesia kaya akan keindahan alamnya, jadi tidak perlu keluar negeri bila ingin berlibur. Sediakan waktu untuk berpetualang, akan lebih seru bila dilakukan bersama teman-teman dan keluarga. Bisa saja setelah bertemu pasangan hidup justru sulit mencari waktu untuk bisa traveling atau bertemu dengan pasangan yang tidak suka traveling.

Bertemu Passion

Temukan hal apa yang membuat anda senang atau yang anda sukai. Jangan sampai merasa terlalu tua untuk bisa menemukan passion dan melakukan apa yang diinginkan ketika sudah berkeluarga. Sekaligus jadikan masa ini untuk menemukan jati diri anda sebenarnya. Ekplorasi hobi anda, karena tidak ada yang menahan, lakukan semua yang bermanfaat dan membuat anda bahagia.

Persiapan

Persiapan, misalnya dengan mengumpulkan tabungan dalam bentuk apapun. Hal ini sangat bermanfaat bagi masa depan, misalnya dengan mencicil perabotan rumah, tabungan deposito, rekening, logam mulia, dan lainnya. Investasi masa kini dapat mendukung kehidupan anda kedepannya.

STOP! Mengasihani Diri Sendiri

Terkadang saat anda melihat orang lain berpasangan, kemudian membandingkan dengan diri sendiri yang masih single membuat anda tertekan dan merasa sedih. Bila sudah begini, beralihlah dengan melakukan aktifitas yang mampu membangkitkan mood. Stop merasa rendah diri, bersyukur atas kebebasan yang ada, anggap ini sebagai persiapan untuk menemukan yang orang yang tepat.

Ambil kesempatan ini untuk anda benar-benar menemukan diri anda sebenarnya dan habiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman. Jangan lupa belajar, menyiapkan diri yang akan bermanfaat bagi anda yang akan berkeluarga. Ingat segala sesuatu ada waktunya, termasuk masa single. Biarkan rancangan indah Tuhan terjadi atas hidup anda.

 

Baca Juga:

Setelah Ditinggal Suarez, The Reds Sibuk Belanja

Manchester United Jajal Kemampuan 'The Next Ronaldo'

Iwan Fals: Gaza, Panggung Setan Paling Tega!

Jangan Buru-Buru Pacaran Kalau Masih...

 

Sumber : Berbagai sumber by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami