Hindari Pertanyaan / Pernyataan Ini Pada Para Jomblo

Single / 19 March 2014

Kalangan Sendiri

Hindari Pertanyaan / Pernyataan Ini Pada Para Jomblo

Lois Official Writer
5756

Setiap kali bertemu dengan wanita atau pria single, biasanya setiap orangtua ataupun teman-teman menanyakan hal-hal yang sama. Tanpa disadari, terkadang pertanyaan itu dapat menusuk hati yang ditanya. Ada beberapa pertanyaan yang sebaiknya tidak diucapkan kepada mereka yang masih single, yaitu :

“Kapan Nyusul?”

Nyusul di sini maksudnya menikah. Maksudnya mungkin baik, menanyakan kapan akan menikah. Namun bagi yang masih single, apalagi belum punya pasangan, hal itu terasa mengganggu.

“Buruan Nikah!”

Ini pernyataan yang paling sering membuat telinga mereka yang masih single terasa ‘panas’. Pernyataan ini terutama bisa sangat mengintimidasi wanita single.

“Mungkin Usahamu Belum Maksimal”

Pernyataan seperti ini bisa terkesan terlalu menghakimi. Wanita yang masih single khususnya bisa sangat tersinggung jika jodoh belum datang juga, apalagi jika dia merasa sudah berusaha namun jodoh yang ditunggu memang belum hadir dalam hidupnya.

“Kamu Terlalu Pemilih”

Seorang wanita ataupun pria perlu menentukan standar terbaik untuk dijadikan pasangannya, karena hal itu berlaku seumur hidup. Apalagi jika standar yang disyaratkan mutlak sifatnya. Misalnya, yang seiman. Apakah salah menentukan standar seperti itu dan ternyata masih belum menemukan seseorang yang pas? Tentu komentar orang kalau dirinya terlalu pemilih bisa sangat tidak menyenangkan buatnya.

“Kamu Terlalu Sibuk”

Pernyataan seperti ini seolah-olah menyalahkan sang wanita karena terlalu memikirkan karir ataupun urusan lain sehingga tak sempat mencari atau menemukan jodoh.

“Pakai Make-Up, Dong!”

Pernyataan seperti ini biasanya terkesan memojokkan sang wanita dan seringpula dilontarkan oleh orang sekitarnya, seolah-olah merupakan kesalahannya karena ketidakmampuannya dalam berpenampilan menarik. Padahal, ada cara yang lebih lembut dan perlu pengarahan, dan bukan tudingan yang diperlukan. Karena menjaga penampilan memang penting.

Jika ada sahabat atau orang terdekat Anda yang masih sendiri dan belum menikah, sebaiknya hindari perkataan-perkataan di atas, terutama kepada pihak wanita yang seringkali ditanyakan. Bagi yang sedang jomblo dan jika mendapati pertanyaan seperti itu, anggap saja itu sebagai bentuk perhatian. Kalau perlu dikomunikasikan, langsung saja nyatakan perasaan Anda terhadap pernyataan tersebut. Siapa tahu justru orang yang bertanya pada Anda, punya seseorang yang bisa dikenalkannya kepada Anda. Jangan lupa berdoa terus sampai doa Anda dijawab.

 

Baca juga :

Nak, Ibu Ingin Bicara Tentang Memilih-Milih Perempuan

Jalan Kaki Bisa Sehatkan Ibu Hamil dengan Teknik Ini

Tips Manajemen Desain Interior yang Baik (1/2)

Jika Jatuh Cinta Pada Suami Orang

Sumber : vemale.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami