Dijodohkan Orang Tua? Gak Masalah Kali
Sumber: emaratiya.com

Single / 11 January 2014

Kalangan Sendiri

Dijodohkan Orang Tua? Gak Masalah Kali

Budhi Marpaung Official Writer
5348

Sampai dengan hari ini persoalan tentang perjodohan oleh orang tua masih menjadi polemik. Sebagian ada yang setuju, tetapi tidak sedikit juga yang menolak tradisi tersebut.

Meski ini akhirnya berpulang keputusan masing-masing, namun melalui artikel ini penulis mencoba untuk memberikan alasan-alasan mengapa Anda jangan anti dengan perjodohan orang tua.

Alasan pertama : Orangtua Anda telah mengenal orang tua pasangan Anda. Harus diakui, seringkali masa berpacaran tidak berakhir kepada pernikahan karena orang tua tidak setuju dengan calon yang Anda miliki. Lewat perjodohan orang tua, rintangan utama Anda membangun biduk rumah tangga telah terlewati.

Alasan Kedua : Perjodohan orang tua bukanlah harga mati kita akan menikah dengan pasangan pilihan mereka. Ayah-Ibu Anda pasti menginginkan yang terbaik untuk masa depan Anda. Mereka pasti tidak ingin melihat Anda bercerai di masa mendatang. Oleh karenanya, meski telah dijodohkan, biasanya orangtua akan memberi ruang dan waktu kepada anak untuk melihat apakah keduanya merasa atau cocok atau tidak.

Alasan Ketiga : Punya waktu saling bertukar pikiran dengan orangtua. Karena Anda telah menjalani relasi dengan pria/perempuan pilihan ayah-ibu Anda maka orangtua pasti menerima apa yang Anda rasakan ketika bersama pasangan pilihan mereka.

Nah banyak kan keuntungan Anda saat mengikuti kemauan orangtua untuk dijodohkan dengan pilihan mereka? Kita perlu ingat bahwa mereka adalah wakil Tuhan atas kita di muka bumi ini. Jadi, dengarkan mereka sambil juga kita berdoa kepada Tuhan agar mereka benar bisa menjadi ayah-ibu yang dikehendaki-Nya.


Baca juga :

Radja Nainggolan Jadi Rebutan Tim-Tim Papan Atas Italia

Join IMAGO Festival 2014

Menari Bersama Tuhan 

Cara Tepat Mendeteksi dan Mencegah Penyakit Kusta

3 Manfaat Kumpul Bersama Keluarga

Sumber : berbagai sumber / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami