Masalah Dengan Membagi Waktu, Cobalah Cara Ini !
Sumber: google

Single / 4 May 2013

Kalangan Sendiri

Masalah Dengan Membagi Waktu, Cobalah Cara Ini !

Budhi Marpaung Official Writer
10548

Seorang teman pernah berkata kepada saya bahwa ia merasa waktu 24/7 masih kurang. Banyak hal yang harus dikerjakannya mulai dari bekerja, bertemu dengan sahabat, jalan dengan pacar, ibadah minggu, bersantai dengan keluarga, dan semua itu tidak dapat dipenuhinya dalam satu pekan.

Mempelajari dengan apa yang dikatakan oleh teman saya tersebut, saya menemukan bahwa sebenarnya waktu-waktu yang kita sudah jalani bertahun-tahun ini sudah pas ukurannya, tidak kurang tidak lebih. Yang menjadi persoalan biasanya adalah cara kita membagi waktu.

Berikut beberapa tips agar Anda, para single, tidak stres dengan waktu yang Anda miliki :

1. Buatlah prioritas. Tanpa menerapkan skala prioritas, mustahil Anda dapat menjalani semua peran Anda dengan baik. Urutkanlah mana-mana yang harus didahulukan dan mana bisa dilakukan di pekan mendatang.

2. Disiplinkan Diri. Setelah Anda membuat skala prioritas, maka langkah kedua yang perlu Anda ambil adalah mendisiplinkan diri. Anda tidak boleh keluar dari apa yang sudah Anda catatkan. Toleransi terhadap waktu akan membuat waktu-waktu Anda bagi hal lain akan berkurang.

3. Bawalah jam tangan atau buat alarm di ponsel kemana pun Anda pergi. Begitu Anda menjalani apa yang Anda harus kerjakan, sebagai pengingat kenakanlah jam tangan atau bawalah ponsel dengan terlebih dahulu membuat alarm kegiatan Anda selama satu hari ini maupun di satu pekan mendatang.  

Semoga dengan cara-cara sederhana di atas, Anda tidak lagi selalu kekurangan waktu di dalam hari-hari Anda. selamat mempraktikkan.

Baca juga :  

Waktunya Iblis vs Waktunya Tuhan

Hal Unik yang Terjadi Saat Demo Buruh

Semifinal Liga Champions 2013 : Prediksi Real Madrid vs Borussia Dortmund

Semifinal Liga Champions 2013 : Magath Prediksi Bayern vs Barcelona

Paus Fransiskus Ajak Gereja Perangi Pelecehan Seksual

Mendagri Ajak Foke dan Jokowi Sukseskan Pilgub DKI Jakarta 2012

Tweet-an Agnes Monica Tentang Kedatangan Siwon Suju

Jokowi-Basuki Tak Setuju Pelaksanaan UN


Sumber : jawaban.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami