Penolong adalah Pahlawan

Single / 14 April 2014

Kalangan Sendiri

Penolong adalah Pahlawan

daniel.tanamal Official Writer
7937

Usia muda tidak mejadi penghalang bagi Kamu untuk menjadi penolong bagi sesama. Dengan ketulusan hati, Kamu dapat menjadi seorang pahlawan bagi teman, keluarga ataupun kekasih yang sedang membutuhkan pertolongan. Ada banyak dampak positif jika Kamu menjadi seorang penolong.

Banyak orang enggan menolong karena kurang percaya diri dan terlalu memikirkan hal yang terlalu jauh. Seperti teman yang sedang membutuhkan uang, kita urung menolongnya karena tidak punya uang juga. Padahal kita dapat menolongnya dengan menunjukan kepedulian kita untuk membantunya mencari pinjaman uang. Artinya menjadi penolong itu sangat mudah jika kita punya jiwa kepedulian.

Hal besar menjadi seorang penolong adalah, ubahlah hidup Kamu menjadi berkualitas dengan bekerja keras dan mempunyai jiwa sosial yang kuat. Ditunjang dengan kualitas keimanan Kamu. Hanya dengan menjadi pribadi tangguh yang takut akan Tuhan, Kamu telah menjadi seorang penolong bagi keluarga Kamu. Karena menjadikan anak yang berkualitas dan berimana adalah harapan terpenting semua keluarga, bukan faktor kedudukan dan pendapatan.

Untuk Kamu yang telah memiliki kekasih, menjadi penolong berarti dapat menjadi seorang yang dapat memotivasi, mendukung dan mengerti. Tidak jarang kamu juga harus menolong kekasihmu dengan teguran. Karena pada beberapa waktu, kekasihmu dapat menjadi seorang yangtidak menggunakan akal sehat ataupun terlewatkan untuk berpikir positif. Disitulah peran Kamu menjadi seorang penolong baginya.

Dengan menjadikan diri kamu sebagai penolong, kamu telah menjadi seorang pahlawan. Jangan lupakan juga diri Kamu, dengan menolong diri kamu sendiri untuk terus beriman kepada Tuhan saling berkonsultasi dan berkomunikasi dengan komunitas dan kelompok sel kamu untuk saling menguatkan. Selamat menjadi seorang penolong!

 

 


Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami