JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

7 Manfaat Bertunangan

FRIDAY, 08 OCTOBER 2010

Total View : 3724 times


Jika Anda telah bertunangan, selamat! Bertunangan merupakan salah satu masa yang paling menyenangkan dalam hidup Anda, dan salah satu keputusan terbesar yang pernah Anda buat. Terlalu banyak calon pengantin membuat kesalahan dengan bergegas melewati masa pertunangan dengan segera menikah. Meskipun saya memahami keinginan itu, cobalah untuk menikmati pertunangan Anda! Anda tidak akan pernah bisa kembali ke fase ini dalam hidup Anda, karena Anda akan menikah selamanya. Berikut adalah beberapa manfaat terbaik yang dapat Anda nikmati dengan bertunangan:

1. Kesadaran bahwa Anda telah menemukan soul mate Anda

Saya tidak tahu berapa lama bagi Anda untuk bertemu dengan Mr. Right. Mungkin Anda belum bertemu dengannya sampai saat-sat terakhir, mungkin Anda telah bersama sejak SMU. Apapun kisah Anda, nikmati bulan-bulan atau tahun-tahun yang berharga ini dimana Anda telah bertunangan dan menyadari bahwa pada akhirnya Anda menemukan cinta sejati, tidak ada lagi pencarian, penantian maupun pertanyaan-pertanyaan mengenai siapa "dia". Dia ada di sini dan dia menginginkan Anda untuk menjadi istrinya. Bukankah itu indah?

2. Merencanakan hari impian Anda

Hari pernikahan... Mungkin Anda telah membayangkan dan memimpikan hal itu sejak kecil ketika ada sepupu Anda yang menikah! Tidak ada yang lebih indah daripada calon pengantin yang merencanakan hari spesialnya dengan orang yang dicintainya. Ini adalah satu-satunya masa dimana Anda akan merasakan pengalaman merencanakan pernikahan – dan setelah semuanya selesai, pernikahan adalah untuk selamanya! Jadi nikmatilah dan bersenang-senanglah selagi Anda bisa!

3. Mempersiapkan hidup bersama

Bulan-bulan ketika Anda telah bertunangan adalah waktu bagi Anda untuk mempersiapkan diri menjadi seorang istri dan ibu bagi anak-anak Anda kelak. Setelah Anda menikah, maka sudah terlambat, tidak ada lagi waktu untuk mempersiapkan diri, inilah saatnya! Jadi, luangkanlah waktu untuk menikmati sedikit nasehat bijak dari wanita yang telah menikah tentang apa artinya menjadi seorang istri dan membaca sebanyak mungkin buku yang bisa Anda dapatkan! Diskusikan keyakinan dan perasaan Anda mengenai perbedaan yang ada dengan tunangan Anda dan cobalah untuk berkompromi dengan beberapa isu yang mungkin telah Anda temukan sebelum Anda menikah. Ini adalah waktu terbaik untuk melakukannya!

4. Memiliki seseorang yang selalu ada bagi Anda

Saya suka masa pertunangan karena saya akhirnya memiliki seseorang yang selalu ada untuk saya. Bukan berarti orang lain tidak bisa melakukannya; saya memiliki teman, ibu dan nenek yang yang selalu siap untuk saya ajak bicara. Tapi bertunangan adalah suatu perasaan mengenai memiliki seseorang yang bisa Anda sentuh, untuk dipeluk dan membuat Anda nyaman dengan cara yang tidak akan bisa dilakukan oleh orang lain. Seseorang yang turut merasakan segala rasa sakit dan juga semangat Anda. Itu sungguh luar biasa! Dan saya yakin ini adalah salah satu hal yang akan menjadi lebih baik setelah menikah. Tapi bagi Anda yang baru bertunangan, perasaan itu akan terasa segar karena Anda baru mengalaminya untuk pertama kalinya.

5. Anda dapat memamerkan cincin berlian Anda

Dengan segala hormat, pada umumnya Anda tidak akan melihat seorang wanita berjingkrak dan mengulurkan tangan kirinya sambil berkata, "Lihat, saya telah menikah!" Tapi pemandangan ini sering terlihat di antara para gadis muda yang bertunangan. Berlian itu adalah tanda yang menandakan awal kehidupan baru Anda bersama dengan seseorang yang Anda cintai dan Anda bangga dengan itu. Memamerkan batu mengkilap di jari manis Anda adalah suatu hal yang menyenangkan dari masa pertunangan. Anda hanya bisa melakukan hal itu selama beberapa bulan sehingga manfaatkanlah setiap kesempatan yang ada!

6. Anda akan mengalami arti komitmen yang sesungguhnya

Sekali pasangan bertunangan, mereka secara terbuka menyatakan kepada dunia "Saya telah memutuskan untuk menghabiskan sisa hidup saya dengan orang ini." Ini bukan sesuatu yang bisa dianggap enteng! Inilah saatnya untuk mulai tumbuh dewasa sepenuhnya, menghadapi kenyataan, dan menyadari apa arti dari komitmen yang sejati. Arti komitmen bagi seseorang berbeda dengan orang lain. Kata ini memiliki arti yang sama, tapi nilai dan pertimbangan yang dimiliki setiap individu akan pentingnya komitmen itu berbeda. Anda dan tunangan Anda akan berhadapan dengan kenyataan ini dalam waktu dekat dan mungkin hal ini akan menjadi suatu hal yang mengejutkan bahkan menantang perjalanan hidup Anda berdua.

7. Anda akan memiliki mata yang berbinar-binar

Pasangan Ada adalah hal terbaik dalam masa bertunangan. Anda sedang jatuh cinta! Perasaan yang sungguh luar biasa, mungkin perasaan terbaik yang ada di dunia ini! Saya berharap hal ini akan berlangsung selamanya baik bagi saya maupun bagi Anda! Anda dapat menatap calon suami Anda dengan sepenuh hati dan sebuah mimpi tergambar di wajah Anda. Dan jika ada seseorang yang bertanya apa masalah Anda, Anda hanya bisa mengatakan, "Saya telah bertunangan, dan rasanya begitu indah!"

Pastikan dan nikmati fase luar biasa dalam hidup Anda ini sepenuhnya, karena dalam sesaat semua itu akan berakhir dan itulah alasannya kenapa masa ini begitu menyenangkan, karena itu berarti hari pernikahan Anda akan segera tiba, dan ada hal-hal yang hanya bisa Anda nikmati saat-saat ini. Lihatlah fase  pertunangan Anda dan bersenang-senanglah! Anda akan senang karena Anda telah melakukannya!

Sumber : allwomenstalk

Mitra CBN


COMMENTS

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • * Song Hye Zhu

    2010-10-12 03:46:19
    I'm still single, , n0t f0und is s0ulmate. . Thx yah buat tips2nya,Gbu.