JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Mencari Soulmate

THURSDAY, 29 APRIL 2010

Total View : 7571 times


Banyak orang percaya bahwa mereka memiliki soulmate atau belahan jiwa sehingga mereka berusaha dan berharap untuk menemukannya. Pada umumnya, soulmate sering diartikan sebagai seseorang yang mampu melengkapi diri kita. Namun, menemukan soulmate seringkali tidak mudah. Jika Anda percaya bahwa Anda ingin memiliki seorang soulmate, Anda bisa memperhatikan beberapa tips untuk menemukan soulmate Anda, sebagai berikut:

1. Buat daftar kriteria dan kualitas soulmate seperti apa yang Anda harapkan. Dengan daftar ini Anda akan lebih fokus dengan sasaran yang sedang Anda cari. Evaluasi perjalanan cinta Anda dan mengidentifikasi setiap kegagalannya. Dengan cara ini Anda akan tahu apakag Anda menjalin hubungan yang salah dengan orang tertentu.

2. Jangan selalu menunggu. Kadang-kadang Anda perlu menunjukan bahwa Anda sedang tertarik kepada seseorang.

3. Jika Anda baru saja putus cinta, sebaiknya tidak terburu-buru untuk menemukan penggantinya. Anda perlu waktu untuk memperbaiki suasana hati sebelum Anda menjalin hubungan baru sehingga hubungan Anda tidak dibayangi oleh luka masa lalu Anda.

4. Coba temukan seseorang yang memiliki banyak kesamaan dengan Anda. Bila Anda sudah menemukan seseorang seperti ini, sebaiknya pertahankan si dia. Bisa jadi, dia memang soulmate Anda.

5. Nikmati saat-saat single Anda. Anda tak perlu terburu-buru menemukan seseorang, hanya karena teman-teman Anda mulai banyak yang menikah atau karena desakan keluarga dan teman-teman Anda.

6. Cobalah ingat kembali siapa yang selalu ada untuk Anda dalam situasi apa pun. Belahan jiwa, takkan takut menemani Anda dalam situasi apa pun. Siapa tahu, dia adalah sahabat atau orang-orang di sekeliling Anda.

7. Jadilah seseorang yang ingin Anda cintai. Daripada menanti kehadiran soulmate dengan pasrah, cobalah membuat diri Anda menjadi seseorang yang ingin Anda temui. Tak perlu berusaha terlalu keras untuk mengubah seseorang demi menjadi soulmate yang Anda harapkan. Bila Anda selalu meminta orang lain untuk berubah, Anda takkan menemukan belahan jiwa sejati Anda.

Sumber : kompas.com/dan

Imago Planet


COMMENTS

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • * devii cutez

    2010-07-25 12:32:35
    wow.. kerenz bgt ini artikel, lumayan bisa menjadi bahan pertimbangan utk memulai pencarian.. hhehe.. makasih utk sharenya yaa, Tuhan berkati..
  • * fifi

    2010-07-01 04:17:08
    hahahaaa.. gitu ya??^^ akan saya praktekan point 2,6&7 brarti saya hrs blajar gk terlalu jaga gengsi ya, gk pasif trus & gk tkt dg pemikiran2 org, but how come?? I'm a shy girl to do so moreover if I love him..:D
  • * el_david

    2010-06-25 01:41:49
    bener banget tuh tips yg ke-7.. terlebih dulu jadi yg terbaik so bisa dapet orang yang terbaik..:)
  • * rooney

    2010-06-03 02:19:15
    Jangan selalu menunggu.Kadang-kadang Anda perlu menunjukan bahwa Anda sedang tertarik kepada seseorang. ---> penting buat cewe nih,telalu pasif juga ga baik :D .gua tau klo di gereja2 sering diajarin klo peran wanita dlm masa pra-pacaran adalah menunggu,but then again telalu pasif juga ga bagus kan??
  • * F r L

    2010-05-31 09:14:55
    hmmm... bener tu kata si "lappet" yg no. 5 "kadang" gak mempan buat beberapa org... khususnya cwe (*maaf bukannya merendahkan cwe). Kebetulan ada teman cwe yg sm2 pelayanan di grj yg kyaknya udah "takut" skali dengan "masa expire" yg semakin dekat :D sampe2 menghalalkan segala cara supaya dpt "tulang rusuk".. ckckck... segitu putus asanya ampe lupa ma janji Tuhan klo DIA sanggup memelihara kita (burung n tanaman aja di urus ms qt gak). Yang jadi masalah kadang qt gak nyiapin hati kita buat "seorang pasangan" dlm hidup kita... dalam artian, Tuhan kan gak mungkin kasi sesuatu klo emang qt belum siap nerimanya... So klo blm ktemu "soulmate" mustinya sabar n koreksi diri dlu, mungkin masih ada yg "kurang" sampe2 kok blm dikasih jg ma Tuhan :D Paling gak jadi org yg percaya Tuhan n bener2 mempercayakan hidup ke Tuhan, byk yg percaya tp gak mempercayakan kehidupan ke Tuhan n masih mengandalkan kekuatan sndiri.. bakal stress, yakin deh! ^^