10 Cara Alami Mengempeskan Perut Buncit (1)
Sumber: getfityou.com

Solusi Sehat / 17 July 2013

Kalangan Sendiri

10 Cara Alami Mengempeskan Perut Buncit (1)

Budhi Marpaung Official Writer
14316

Selain kurang indah dilihat, perut buncit juga dapat membuat banyak masalah bagi manusia. Mulai dari membatasi ruang gerak hingga potensi mengalami penyakit-penyakit kronis adalah beberapa hal negatif yang bisa menyusahkan diri kita.

Berita buruknya, jika semakin lama mengatasinya maka akan semakin sulit untuk menghilangkan bentuk tak elok ini dari tubuh kita.

Bagi Anda yang ingin sehat dan tampil segar, berikut 10 cara alami mengempeskan perut buncit :  

1. Jangan Lewatkan Waktu Makan

Saat Anda melewatkan waktu makan, tubuh bakal merespons dengan meningkatkan kadar kortisol, nafsu makan dan kemudian menyimpan lemak, terutama di bagian perut.

Sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan dalam porsi kecil dan mengudap makanan sehat. Pasalnya, dua hal ini dapat mengendalikan hasrat makan yang luar biasa akibat lapar dan juga menjaga metabolisme agar tidak terjadi penimbunan lemak.

2. Pilih jenis makanan

Menghilangkan karbohidrat dalam list makanan Anda hari-hari adalah tidak tepat karena meski bertambah usia, nasi dan kawan-kawannya tetaplah dibutuhkan. Yang perlu diubah saat mengasup makanan yang ada kandungan karbohidrat adalah cara mengonsumsinya.

Ketika Anda diperhadapkan dengan makanan-makanan mengenyangkan maka pilihlah salah satu jenis saja. Selain itu, pasti kadarnya cukup bagi tubuh. Apabila Anda tetap merasa lapar di malam hari, gantilah nasi atau roti dengan buah-buahan atau mineral.

3. Jangan Makan Makanan Manis

Gula adalah musuh bebuyutan bagi perut rata. Sebab saat dikonsumsi berlebihan, gula akan disimpan sebagai lemak. Jika Anda ingin makan permen, makan saja buah-buahan seperti blueberry, raspberry dan stroberi untuk menangkan gejolak Anda.

4. Olahraga wajib setiap hari

Bukan hanya menjaga pola dan memilih jenis makanan, olahraga juga hal yang tidak boleh dilupakan untuk dilakukan. Untuk mengecilkan perut sebaiknya lakukan sit-up beberapa kali di pagi hari. Sit-up yang teratur telah terbukti dapat membentuk otot perut dan mengecilkannya.

Bila Anda tak memiliki waktu untuk melakukan sit-up, cobalah perbanyak berjalan kaki setiap harinya.

5. Atur pola hidup

Mendisiplinkan diri dengan hal-hal positif dan menyehatkan akan melahirkan sebuah pola hidup yang baik bagi diri Anda. Bukan hanya dapat meningkatkan semangat hidup, tetapi juga mampu meminimalisir resiko timbul penyakit.

Salah satu kebiasaan buruk yang kerap terlihat dan memberi kontribusi dengan membuncitnya perut seseorang adalah kebiasaan berbaring atau duduk berlama-lama setelah makan. Padahal ini sangatlah tidak bagus karena energi yang terkumpul dan tidak digunakan semuanya tinggal di bagian perut dan menjadi lemak.

 

Bersambung…..


Baca juga :

Perut Buncit Menghilang Dengan Konsumsi 6 Makanan Ini

Yang baru di MNC TV: Telenovela dan Acara Ala Gladiator

Anak Kucing Pendeta  

Thread Forum JC : Momen Tak Terlupakan Waktu Kuliah ??

Sumber : sekilasnews.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami