HSDD Turunkan Kehidupan Seksual Wanita dengan Pasangannya
Sumber: healthyliving.msn.com

Marriage / 9 September 2014

Kalangan Sendiri

HSDD Turunkan Kehidupan Seksual Wanita dengan Pasangannya

Lori Official Writer
5082

Dalam sebuah jurnal penelitian di British of Urological Surgeons menemukan bahwa salah satu ancaman kehidupan seksual yang menimpa wanita adalah hypoactive sexual desire disorder (HSDD). Para penderita ini biasanya akan mengalami masalah dengan keinginan bercinta atau pikiran tentang aktivitas seksual yang telah hilang.

Dalam riset tersebut, ditemukan sebanyak 33.4 persen wanita mengalami HSSD ini. Seperti diungkapkan oleh dr. James Simon, seorang ginekolog asal Washington bahwa HSSD yang dialami oleh wanita rentan terjadi akibat masalah psikologis dan sosial. Adapun sejumlah hal yang dapat mengakibatkannya adalah:

- gangguan kesehatan (seperti diabetes, jantung, kondisi hormon, menopause dan sebagainya)

- kondisi psikologi seperti stres, depresi akibat persoalan pekerjaan

- masalah hubungan dengan pasangan dan perasaan bersalah

- trauma masa lalu (pelecehan seksual)

- takut hamil atau takut terjangkit penyakit menular

Lalu bagaimana cara menyembuhkan HSSD pada wanita ini? Agar tak memberi dampak yang lebih buruk terhadap hubungan dengan pasangan, akan lebih baik bila segera memeriksakan diri pada dokter. Ceritakan apakah Anda seorang penderita penyakit tertentu agar dokter dapat memberikan solusi terbaik bagi Anda khususnya para penderita diabetes dan jantung yang dikenal dapat mempengaruhi kehidupan seksual wanita.  

Namun bila permasalahan timbul akibat hubungan dengan pasangan, maka sangat disarankan untuk memperbaiki komunikasi terlebih dahulu lewat berbagai cara kreatif, misalnya dengan mengubah saat-saat berkualitas bersamanya lewat kencan di luar atau melakukan aktifitas yang dapat mengembalikan kehidupan percintaan dengan pasangan.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Say No to Free Seks! Hadapi Tantangannya Dengan Cara Ini

5 Cara Ampuh Redam Amarah Saat Bertengkar

Siksaan Kejam Suami Pecandu Narkoba Terhadap Istri

Naskah Berusia 1500 Tahun Ungkap Sejarah Alkitab

Orang Tua Model Terbaik Anak

Sumber : Wollipop.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami