Say No to Free Seks! Hadapi Tatangannya Dengan Cara Ini
Sumber: smh.com.au

Marriage / 2 September 2014

Kalangan Sendiri

Say No to Free Seks! Hadapi Tatangannya Dengan Cara Ini

Lori Official Writer
4376

Semakin maraknya seks bebas mulai dari kalangan remaja hingga orang dewasa di daerah dan kota, secara nyata menimbulkan keresahan bagi para orang tua maupun pasangan yang rentan bercerai akibat ulah pasangan.

 

Untuk itu, diperlukan banyak upaya untuk mencegah perilaku seks bebas ini untuk menyelamatkan generasi muda maupun pernikahan. Seperti dijabarkan dalam buku Diskusi Seksologi Modern, terdapat beberapa upaya pencegahan yang dapat dilakukan seperti dikutip dari Intisari-online.com.

 

- Memberi kasih sayang dan perhatian yang cukup, baik bagi pasangan atau anak. Perhatian dan pengawasan yang tidak bersifat mengekang akan menumbuhkan perasaan dilindungi dan disayangi oleh orang terdekat. Peranan agama dan keterlibatan aktif pasangan maupun remaja dalam berbagai kegiatan religi akan membangun perilaku yang baik dan benar sehingga tidak mudah terjerumus dalam perilaku seks bebas.

 

- Melakukan pengawasan terkait penggunaan media komunikasi yang semakin bebas. Dewasa ini, media sosial, tayangan-tayangan televisi dan situs video-video porno nyatanya berhasil menyebabkan pernikahan yang hancur dan perilaku seks bebas di kalangan remaja atau anak muda. Sehingga akan jauh lebih baik bila orang tua atau pasangan dapat saling terbuka dalam hal penggunaannya.

 

- Membangun diri dengan kegiatan positif di luar kerja dan sekolah. Dorongan seksual yang timbul sewaktu-waktu dapat membawa seseorang pada perilaku menyimpang. Untuk itu, para pakar kesehatan menyarankan agar kehidupan seks seimbang, maka alihkan perhatian kepada kegiatan-kegiatan yang positif, seperti berolahraga atau mengikuti beragam kegiatan sosial.

 

- Perlu mengerti tentang bahaya seks bebas. Mempelajari tentang bahaya seks bebas dapat memicu seseorang untuk tidak coba-coba. Belajar tentang pendidikan seks seharusnya sudah diajarkan oleh orang tua kepada anak, sehingga saat beranjak dewasa seseorang dapat menghindar dari perilaku seks bebas yang dapat menimbulkan beragam penyakit seperti HIV/Aids dan penyakit genital menular lainnya.  

 

- Perlunya tindakan tegas pemerintah terhadap penutupan tempat-tempat prostitusi. Semakin maraknya tempat-tempat prostitusi maka semakin tinggi pula tingkat seks bebas di kalangan pekerja atau anak muda. Untuk itu, pemerintah patut bertindak tegas terhadap maraknya tempat-tempat prostitusi di daerah-daerah hingga kota-kota besar.

Intinya, bila kasih sayang dan perhatian sudah diberikan secara seimbang kepada anak remaja maupun pasangan, maka besar kemungkinan mereka akan memilih untuk menghindar dari perilaku menyimpang tersebut.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Selingkuh Sama Dengan Candu

Hindari Dorongan Sex Dengan Cara Ini

Alami Disfungsi Ereksi? Sembuhkan Dengan Terapi Ini!

Apple Buat Kejutan Peluncuran iPhone 6

Kisah Taat Pribadi, Perjuangan Mantan Pemulung Jadi Juara Dunia Binaraga

Sumber : Intisari-online.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami