4 Cara Mulai Membina Kemesraan Kembali

Spirituality / 28 August 2014

Kalangan Sendiri

4 Cara Mulai Membina Kemesraan Kembali

Lois Official Writer
3649

Pasangan yang sudah beberapa tahun menikah bahkan berpuluh-puluh tahun menikah, biasanya pernah merasakan bosan. Entah itu dengan pasangan ataupun dengan ikatan pernikahan itu sendiri. Karena sudah bosan, biasanya kemesraan tak lagi dibina. Untuk memulainya kembali tentu terasa canggung. Terapis seks terkemuka di New York, Ian Kerner, punya caranya. Berikut cara untuk mulai membina kemesraan kembali :

Mencoba Hal Baru

Mencoba hal baru, bukan berarti tentang seks. Bisa saja Anda bersama pasangan mendaki gunung, ke pantai, ataupun melakukan hal-hal yang menyenangkan lainnya. Hal itu akan membuat otak menghasilkan dopamine, hormon sukacita yang membantu rasa cinta dan kenyamanan muncul ke permukaan.

Kencan di Siang Hari

Cobalah untuk jalan-jalan dengan pasangan di pagi atau siang hari. Paparan sinar matahari dapat merangsang kelenjar pineal pada otak yang bertugas mengatur ritme tubuh, sekaligus meningkatkan mood. Kencan di siang hari juga membuat Anda berdua lebih dekat.

Berikan Dia Usulan Mesra

Lebih dari 70 persen responden mengaku terbuka bila pasangannya mengusulkan untuk mencoba sesuatu yang baru dalam keintiman mereka. Hal ini berdasarkan survei yang dilakukan Ian. Dengan terbuka pada pasangan, hal ini akan membuat pasangan terpancing. Dia mungkin penasaran dan ingin segera mencobanya.

Sentuh Mesra Pasangan

Jangan remehkan kekuatan sentuhan. Sentuhan seperti memeluk pasangan selama 20 detik atau lebih dapat merangsang produksi hormon oksitosin, yang berperan untuk memberikan rasa saling memiliki antar pasangan. Di luar rumah sekalipun, memeluk pasangan dapat menimbulkan rasa tersebut, yang tentunya sangat diperlukan untuk memulai hubungan intim.

Luangkan waktu untuk membina hubungan Anda bersama pasangan. Bila sudah punya anak, pastikan anak-anak ada yang mengurus. Jika ada waktu senggang, lebih baik lakukan saja. Jika sudah membiasakannya lagi, maka kehidupan Anda tentu lebih mesra dengan pasangan.

 

Ini artikel yang perlu dibaca juga :

Mengatasi Trauma Masa Kecil

4 Sumpah Pernikahan yang Paling Susah Ditepati

4 Minuman Penurun Stres

Guardians of the Galaxy, Penjahat yang Jadi Penjaga Semesta

Sumber : detik.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami