5 Makanan Sehat Pembangkit Gairah Seksual
Sumber: istock

Marriage / 27 September 2013

Kalangan Sendiri

5 Makanan Sehat Pembangkit Gairah Seksual

daniel.tanamal Official Writer
6169

Ternyata makanan yang dapat meningkatkan fungsi ginjal berhubungan erat dengan bangkitnya gairah seksual. Salah satunya makanan itu adalah jenis makanan afrodisiak. Sistem ginjal yang meliputi kelenjar adrenal, kandung kemih, dan ginjal dipercaya bertanggung jawab terhadap fungsi seksual, pertumbuhan, dan kesuburan.

Dilansir Fox News (26/08) berikut ini adalah beberapa makanan untuk menyehatkan ginjal dan meningkatkan libido.

1. Kombu

Sayuran dari laut dipercaya bisa memperkuat energi ginjal karena kaya akan vitamin dan mineral seperti kalsium, zat besi, dan iodin. Salah satu yang sering dikonsumsi adalah kombu atau haidai, ganggang laut dari famili Laminariaceae, kandungan nutrisinya bisa membersihkan ginjal.

2. Kacang azuki

Kacang ini berasal dari China, 230 gram azuki mengandung 4,6 mg zat besi, 119,6 mg magnesium, 1,223 gram potasium, dan 4,0 mg zinc. Kacang in bisa menguatkan organ ginjal dan kandung kemih sehingga membantu tubuh mengeluarkan racun dan membersihkan ginjal.

3. Cranberry

Buah ini mempunyai kemampuan untuk menangkal infeksi dan penyakit selama ratusan tahun. Cranberry kaya akan kandungan vitamin C dan flavonoid di dalamnya bisa membersihkan bakteria dalam saluran kemih dan ginjal.

4. Kerang

Kerang mempunyai kandungan yang menurunkan suhu panas dalam tubuh karena kurangnya fungsi pendinginan sehingga bisa melemahkan ginjal. Menurut pengobatan tradisional China kerang air tawar bisa menyehatkan ginjal.

5. Kaldu Tulang

Kaldu tulang hewan seringkali dipakai dalam pengobatan China untuk memperkuat ginjal. Biasanya tulang kalkun, ikan, ayam, atau sapi direbus bersama beberapa bumbu dan sayuran selama beberapa jam. Kaldu mengandung nutrisi dan mineral yang lebih mudah diserap tubuh.

 

 


Sumber : detikhealth
Halaman :
1

Ikuti Kami