Tetap Sehat Jalani Aktivitas Seks Di Usia Senja (1)

Marriage / 24 May 2013

Kalangan Sendiri

Tetap Sehat Jalani Aktivitas Seks Di Usia Senja (1)

daniel.tanamal Official Writer
3455

Pada pembicaraan mayoritas dan umum, usia muda adalah saat dimana gairah seks bagi pasangan suami istri sedang tinggi-tingginya dan usia senja adalah ketika aktivitas menyehatkan itu tidak lagi menjadi yang utama karena faktor usia.

Namun yang anda harus ingat, bertambahnya usia, terutama di usia senja, tidak mempengaruhi kehidupan seks anda. Namun untuk menunjang itu semua dibutuhka pola hidup yang sehat. Berikut adalah tips hidup sehat di usia senja agar kehidupan seks ada berjalan sempurna.

Makan sayuran
Usia bertambah akan makin rentan terhadap penyakit. Oleh karena itu agar penyakit tidak menyebar di tubuh, Anda harus mengantisipasinya. Hindari makanan berlemak dan perbanyak asupan sayuran agar tubuh sehat dan bugar.

Jalan kaki
Berjalan adalah aktivitas termudah dan menyehatkan tubuh. Jalan kaki akan memperkuat jantung pria, terhindar dari diabetes tipe 2, serta meningkatkan fungsi fisik.

Waktu tidur cukup
Mendapatkan tidur malam yang baik sangat penting untuk memelihara kesehatan yang prima. Hal ini memberikan waktu untuk tubuh beristirahat dan memulihkan diri. Pastikan Anda tidak terganggu dengan televisi atau handphone yang membuat tidur Anda jadi tidak nyaman.

Rutin check-up
Rutin kontrol ke dokter membantu mengetahui kondisi dan riwayat kesehatan Anda. Hal ini penting karena ada beberapa penyakit yang tidak memiliki gejala yang menonjol namun bisa membahayakan nyawa Anda.

Hindari alkohol
Untuk Menjaga kesehatan yang optimal, hindari konsumsi alkohol. Selain itu jauhi tembakau. Dua hal itu sangat buruk untuk kesehatan Anda, terlebih di usia senja.

Sumber : eHow | Merdeka.com
Halaman :
1

Ikuti Kami