JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Iritasi Penis

WEDNESDAY, 18 FEBRUARY 2009

Total View : 48961 times


Kulit adalah organ tubuh terbesar. Disamping memiliki fungsi kosmetik, kulit juga memiliki fungsi untuk perlindungan dari berbagai pengaruh lingkungan, baik lingkungan fisik seperti perubahan suhu lingkungan, maupun sinar matahari. Lebih dari itu kulit juga menjadi benteng perlindungan dari berbagai mikroorganisme, seperti virus, kuman, jamur dan parasit. Karena itu kulit menjadi begitu rentan mengalami berbagai gangguan fisik maupun biologis. Bila kulit mengalami gangguan, paling tidak ada dua hal yang terpengaruh yaitu fungsi dan kosmetiknya.

Yang dialami oleh  Johanes,  28 th, Jakarta berikut ini adalah sebuah bentuk gangguan kulit yang amat mengganggu. Johanes menulis begini pada saya: Dok, saya mau bertanya nih. Bagaimana cara menyembuhkan penis yang sering mengalami iritasi? Apakah penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya? Karena kadang kalau tergesek celana dalam saja langsung lecet dan berdarah. Terima kasih.

Johanes, kulit yang sehat memiliki ketahanan terhadap pengaruh lingkungan. Kulit penis yang mudah lecet dan berdarah akibat pergesekan dengan celana dalam kemungkinan disebabkan oleh dua hal, pertama kualitas kesehatan kulitnya, kedua tingkat kelembutan bahan CD-nya.

Untuk mengatasi dengan baik keluhan Anda, coba lakukan self diagnostic berikut ini. Disamping mudah lecet dan berdarah, apakah kulit penis Anda terasa gatal, tampak kering, ada perubahan warna. Bila ada tanda-tanda tersebut berarti kemungkinan besar memang ada gangguan kesehatan kulit. Nah, ada 3 hal yang perlu diperhatikan sebagai kemungkinan penyebabnya. Pertama, reaksi atopic, atau alergi karena faktor internal tubuh. Reaksi atopic menunjukkan adanya gangguan sistem imunitas di dalam tubuh. Kedua, reaksi contact alergica. Disini ada faktor pencetus yang langsung bersentuhan dengan kulit, bisa sabun yang dipakai untuk membersihkan kulit, bisa bahan detergent yang dipakai untuk mencuci CD, bahkan bisa bahan dari CD tersebut. Anda harus mengingat saat-saat munculnya keluhan agar bisa mengidentifikasi pencetusnya. Kemungkinan ketiga adalah gangguan mikroorganisme, yaitu virus, kuman, jamur, maupun parasit. Mikroorganisme cenderung mudah bertumbuh di area yang lembab. Tinggal di daerah tropis seperti Indonesia mengakibatkan berbagai bagian tubuh cenderung lembab dan mudah ditumbuhi mikroorganisme.

Kemampuan Anda untuk mendeskripsikan bukan hanya keluhan, tetapi kapan munculnya keluhan dan faktor-faktor yang dicurigai terkait, akan sangat memudahkan untuk menentukan penyebab secara akurat dan menentukan pengobatannya secara tepat. Reaksi atopic dan contact alergica dikontrol dengan mengeliminasi faktor pencetusnya, dan obat anti alergi saat serangan. Mikroorganisme bisa dikontrol dengan anti virus, anti biotik, anti jamur, maupun anti parasit. Sebaiknya Anda tetap harus berkonsultasi dengan dokter kulit di kota Anda, agar diagnosa dan terapinya akurat.

Yang tidak kalah penting, pilihlah CD yang berbahan katun lembut. Dan saat melakukan hubungan seksual dengan isteri, lakukan dengan didahului foreplay yang memadai untuk meningkatkan cairan lubrikasi di vagina isteri. Keluhan Anda sepertinya sebuah masalah kecil, tetapi kalau tidak diatasi akan berpengaruh pada kualitas hubungan seksual suami-isteri dan kebahagiaan pernikahan. Ingat:   "Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar (Lukas 16 : 10). Be WiSe, Always Remember Wisdom for Sex Life. (draw)

 

Dr. Andik Wijaya, MRepMed adalah seorang dokter spesialis dan juga seorang hamba Tuhan yang memiliki karunia pengajaran. Dengan visi dan misi yang diyakininya menjadi panggilan hidupnya, beliau kemudian mendirikan YADA Institute, The School of Everlasting Intimacy. Melalui institusi ini Andik mengimani bahwa Tuhan memanggil, memperlengkapi, mengutus dan mengurapinya untuk mengajarkan Everlasting Intimacy (keintiman abadi) melalui penyingkapan misteri seksual. Karena itu dua tema utama dalam setiap pelayanan YADA Institute adalah Menyingkap Misteri Seksual, Membangun Keintiman Abadi. Saat ini beliau banyak memberikan seminar pengajaran di berbagai kota di Indonesia.

Sumber : jawaban.com

Mitra CBN


COMMENTS

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • * deni

    2014-08-03 09:25:41
    Saya juga gitu ujung kepala penis lecet kena sempak ketat aku biarin terus lukanya sembuh tapi membekas hitam sudah 10 tahun saya biarin tapi warna hitamm itu belum juga menghilang sampe sekarang ,apa obat/salep nya dok ?
  • * andre

    2014-01-29 08:33:11
    selamat pagi dok,...saya mau menanyakan masalah penis saya.kepala penis saya terjadi iritasi, pertama terasa kemeng(bhs jawa),tyuz kemudian kulit terkelupas,tapikulitnya seperti selaput yang tipis, setelah itu rasanya perih jika terkena air. bertmbah hari warnanya memerah dan keluar cairan bening dan putih. gimana dok cara pengobatannya?lantas apa obatnya?terus terang saya takut periksa kedokter,.terima kasih,..
  • * aguns

    2013-05-01 17:30:15
    Apa obat penis yg sering kluar nanah dan ketika kencing trasa perih , trimakasih
  • * raju

    2012-12-31 00:54:01
    salam dok, penis saya mengeluarkan cairan sperti nanah saya takut periksa kedokter, obat untuk mengatasi iritasi itu apa dok
  • * jay

    2012-07-23 11:10:23
    saya ingin menanyakan seputar masalah kulit penis pada saat saya beronani terlalu paksa dengan menggunakan sabun terjadi lecet dikulit,dan kepala penis kemerahan seperti iritasi tp setelah 2 HARI PERLAHAN HILANG secara sedikit dikit. saya merasa takut kalau suatu saat menikah dan melakukan hubungan intim hal ini akan menggangu dalam berhubungan. bagaiamana agar kulit disekitar kepala penis saya tidak mengalami lecet dan juga kepalanya seperti merah sakit lagi dok, trimakasih. NB: sya tidak sunat