JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: main_class

Filename: relationship/detail.php

Line Number: 2

">

Ingin Jadi Pria Sejati dan Perkasa?

SUNDAY, 25 NOVEMBER 2012

Total View : 3833 times


Pernikahan dan perkawinan merupakan rancangan yang TUHAN buat bagi manusia. Kisah penciptaan sangat jelas memaparkan hal tersebut. Allah menghendaki supaya manusia tidak sendirian dan Allah menghendaki supaya manusia beranak cucu. Tujuan Allah tersebut hanya dapat terpenuhi jika seorang pria mencintai dan menjadi satu dengan gadis yang juga mencintainya.

Dengan demikian kekristenan sepakat bahwa tujuan pernikahan adalah:

  1. Memenuhi kehendak TUHAN supaya manusia memiliki keturunan, itu artinya pria dan wanita menjadi satu tubuh karena melakukan hubungan seks. (Kejadian 1 : 27-28)
  2. Memenuhi kehendak TUHAN supaya manusia/pria tidak seorang diri dan kesepian. Itu artinya pria dan wanita perlu menjadi satu jiwa di dalam cinta dan kebersamaan melalui komunikasi dan hubungan seks. (Kejadian 2 : 18, 20-22)
  3. Memenuhi kehendak TUHAN supaya pria dan wanita yang seiman dan cinta TUHAN tersebut satu hati sehingga melahirkan keturunan ilahi dan bukan sekedar anak-anak jasmani. (Maleakhi 2 : 15)

Jika kita memperhatikan ketiga poin di atas maka kita dapat menyimpulkan bahwa Allah menghendaki supaya suami isteri menjadi satu tubuh, satu jiwa dan satu roh dalam suatu hubungan yang intim dan mesra.

Itu artinya kekristenan setuju kalau komunikasi dan hubungan seks sangat penting dan tidak bisa dipisahkan dalam suatu pernikahan.

Namun Iblis dan dunia membuat kebenaran tersebut menjadi suatu penyimpangan sehingga banyak rumah tangga yang hancur karena manusia percaya pada dusta tentang seks.

Salah satu kebohongan tentang sex yang sering dikumandangkan dalam banyak iklan adalah mengenai bagaimana menjadi pria yang perkasa dalam soal seks.

Beberapa isu kebohongan yang dipercaya banyak orang tentang pria yang perkasa:

  1. Seorang pria dikatakan perkasa bila mempunyai penis yang besar dan panjang
  2. Seorang pria dikatakan perkasa bila bisa ereksi sangat lama
  3. Seorang pria dikatakan perkasa bila memiliki badan yang berotot dan tubuh yang atletis

Padahal tahukah Anda bahwa Alkitab memiliki definisi yang berbeda tentang pria sejati dan perkasa. Alkitab menjelaskan kepada kita bahwa pria yang sejati dan perkasa adalah sebagai berikut:

  1. Pria yang takut akan TUHAN dan yang hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya (Mazmur 128 : 1; Kejadian 39 : 7-8)
  2. Pria yang hidup dalam doa dan penyembahan kepada TUHAN (1 Timotius 2 : 8)
  3. Pria yang mau bekerja keras dan bukan hamba uang (Mazmur 128 : 2; 1 Tesalonika 4 : 11; 1 Timotius 3 : 3)
  4. Pria yang mengambil kepemimpinan untuk menyelesaikan masalah yang terjadi dalam rumah tangga dan keluarganya (1 Timotius 3 : 4)
  5. Seorang pria yang bisa menaklukkan nafsu seksnya, yang hanya mempunyai satu isteri dan bukan seorang peminum (1 Timotius 3:2-3, 1 Tesalonika 4 : 4)

Sumber : jp.simamora l jawaban.com

Mitra CBN


COMMENTS

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • * muljadi

    2012-12-19 05:44:04
    mohon email saya dirahasiakan, terima kasih *Mau bertanya apakah berdosa bilamana melakukan mastubasi, saya kalau selama 2 minggu tidak melakukan hal itu terasa kepala saya pusing/migrain namun setelah melakukannya terasa migrain itu hilang. Bagaimana utk.tidak berdosa ? Mohon bantuan nasehat akan pertanyaan ini dalam keluarga Katholik ? Terima kasih
  • * Gorby

    2012-12-05 13:18:52
    Thanks God kau mengajarkan kami menjadi pria sejati Tuhan jadi kami pria sejati dapat menjadi berkat Kami membawa orang orang di sekitar kami ke kau
  • * isakyao

    2012-11-25 08:40:03
    artikel ini sangat membangun...trimakasih....
  • * William

    2012-11-25 04:40:23
    Terimakasih. Artikelmu sudah menyadarkan saya. Terimaksih Tuhan.