Identitas Pembunuh Berjuluk Jack The Ripper Terungkap
Sumber: Hollywoodlife.com

Nasional / 8 September 2014

Kalangan Sendiri

Identitas Pembunuh Berjuluk Jack The Ripper Terungkap

Lois Official Writer
3281

Identitas pembunuh yang terkenal dengan nama Jack the Ripper akhirnya terungkap lewat sebuah selendang yang dibeli di badan lelang. Pembunuh yang dengan sadis menghabisi korbannya di Inggris ini ternyata bernama asli Aaron Kosminski, seorang Polandia yang berimigrasi ke Inggris dan merupakan salah satu pasien rumah sakit jiwa.

Saat pengusaha Russel Edwards membeli sebuah selendang di badan lelang khusus barang-barang langka, diketahui bahwa selendang itu adalah milik salah satu korban Jack, Catherine Eddowes, yang dibunuh 126 tahun silam, menurut catatan polisi. Saat Edwards tahu bahwa identitas selendang itu, Edwards pun meminta bantuan dokter Jari Louhelainen untuk menyelidiki bekas darah yang terdapat pada selendang tersebut.

Dokter Louhelainen yang merupakan ahli genetika terkenal di dunia, mengekstrak DNA Jack dan membandingkannya dengan DNA keturunan keluarga Eddowes. “Untuk mengambil sampel DNA, saya menggunakan teknik ciptaan saya sendiri untuk menarik materi genetik asli dari syal. Lalu saya menstabilkan dan mengurutkan DNA-nya. Ketepatan temuan ini mencapai 99,2 persen. Namun, dengan pengujian kedua, saya menemukan kecocokan hingga 100 persen,” ujar Louhelainen, Sabtu (6/9/2014) kepada dailymail.

Aaron Kosminski merupakan satu dari tiga tersangka paling kuat sebagai Jack the Ripper, namun tidak ditangkap karena kurangnya bukti meskipun keterangan dari saksi sangat kuat. Namun, Kosminski harus berada di rumah sakit jiwa selama hidupnya. Jack the Ripper telah membunuh lebih dari 100 orang dan beberapa di antaranya adalah orang-orang penting. Temuan Louhelainen akan diterbitkan pekan ini dalam buku berjudul Naming Jack The Ripper.

 

Baca juga :

Chord Lagu Milik Hillsong : Calvary

5 Makanan Untuk Kulit Sehat

3 Fase Dalam Pernikahan

4 Pola Hidup yang Datangkan Kekayaan

Ini Sebabnya Bergaji Tinggi Tapi Tak Juga Kaya

Sumber : tempo.co by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami