Ini Spesifikasi Mobil Kepresidenan Jokowi
Sumber: jawaban.com

Nasional / 25 August 2014

Kalangan Sendiri

Ini Spesifikasi Mobil Kepresidenan Jokowi

Lois Official Writer
3488

Sabtu lalu (23/8/2014), presiden terpilih Joko Widodo mulai menggunakan mobil kepresidenan dan dikawal Pasukan Pengamanan Presiden. Mobil kepresidenan bernopol B 1190 RFS itu yaitu Mercedes Benz seri S-600 hitam keluaran tahun 2008, yang standar keamanannya terjamin sebagai kepala negara. Ini spesifikasinya :

Antipeluru dan ledakan

Standar yang ini digunakan pada badan mobil dan juga kaca. Jadi meskipun ditembak ataupun dibom, kaca tidak akan pecah.

Teknologi Runflat

Teknologi ini memungkinkan mobil tetap bisa berjalan normal sejauh 60 kilometer meskipun ban mobil bocor.

Panic Alarm dan Sistem Pneumatik

Tombol ini juga dimasukkan dalam mobil kepresidenan untuk digunakan saat darurat. Dengan sistem pneumatic, jendela mobil dapat membuka otomatis saat keadaan darurat terjadi.

Sistem Pemadam Kebakaran

Sistem pemadam kebakaran ditanamkan pada tangki bahan bakar mobil ini agar dapat bekerja secara otomatis saat terjadi kebakaran sehingga tidak menyebabkan mobil meledak.

Secara resmi, Komisi Pemilihan Umum telah menyerahkan pengamanan Jokowi dan Jusuf Kalla kepada Pasukan Pengamanan Presiden, Jumat (22/8/2014) lalu. Sehari kemudian, Jokowi mulai menggunakan mobil kepresidenan ini. Namun, Jokowi sendiri merasa risih dan ingin tetap menggunakan mobil Kijang Innova miliknya. Dia juga berharap yang mengawalnya hanya 3 mobil, dan bukannya 7.

Belum ada keputusan resmi bagaimana nantinya Jokowi bisa dekat dengan masyarakat tapi keamanannya tetap terjaga. Untuk saat ini, yang terpenting adalah janji yang harus dia tuntaskan kepada rakyat Indonesia. Semoga Indonesia makin jaya.

 

Ini artikel yang perlu dibaca juga :

Mengatasi Trauma Masa Kecil

4 Sumpah Pernikahan yang Paling Susah Ditepati

4 Minuman Penurun Stres

Expendebles 3, 10 Orang Kalahkan 1000 Orang

Sumber : tempo.co by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami