18 Agustus Kemenparekraf Gelar Pawai Budaya di Jakarta
Sumber: Antara

Nasional / 15 August 2014

Kalangan Sendiri

18 Agustus Kemenparekraf Gelar Pawai Budaya di Jakarta

Theresia Karo Karo Official Writer
4422

Untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-69, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar pawai budaya bertema “Indonesia Bersatu”. Acara ini akan berlangsung di sekitar kawasan Medan Merdeka dan Istana Negara pada tanggal 18 Agustus 2014. Pawai ini turut melibatkan putra-putri pariwisata dari 34 provinsi.

Saat ditemui di Jakarta, Dirjen Ekonomi Kreatif Berbasiskan Seni dan Budaya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kretif (Kemenparekraf), Ahman Sya menyampaikan bahwa pawai ini akan berlangsung mulai pukul 14.00 WIB. “Para peserta dari daerah tidak saja akan menampilkan mobil hias yang memperlihatkan sejumlah keunggulan lokal, tetapi juga memperlihatkan beragam bentuk kreativitas para seniman yang diwujudkan dalam bentuk tari, musik, dan tampilan menarik lainnya.”

Dibanding pelaksanaan tahun-tahun lalu, Dirjen Ahman Sya meyakini pelaksanaan pawai budaya kreatif tahun ini akan lebih meriah dan lebih menarik. Ragam seni pertunjukan ini juga akan diwarnai dengan aksi Reog Ponorogo yang melibatkan 400 seniman lokal Jawa Timur. Tidak ketinggalan penampil dari setiap daerah yang telah mempersiapkan seni pertujukan istimewa. Acara ini akan dihadiri oleh tamu kehormatan, yakni Presiden SBY dan Ibu Negara bersama jajaran pejabat tinggi.

Pengadaan pergelaran pawai budaya kreatif ini diharapan dapat meningkatkan kreativitas karya seni pertunjukan dalam bentuk karnaval bercirikan budaya Indonesia serta meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap karya seni dan budaya di Indonesia. Selain Sumber Daya Alam, kebudayaan Indonesia yang beragam menjadi kekayaan milik Indonesia. Jaga dan lestarikan kebudayaan bangsa! Sehingga “Bhineka Tunggal Ika” bukan hanya slogan, melainkan identitas bangsa Indonesia.

 

Baca Juga:

Daniel Mananta, "Damn I Love Indonesia" Yang Pasti Berhasil!

Robin Williams "Dihidupkan Kembali" Akhir Tahun Ini

Kemenpora dan KOI Lepas 27 Atlet ke Tiongkok

5 Kunci Untuk Membuat Bisnis Berkembang di Facebook

Bebas Hutang Wisata Dengan Kiat Cerdas Berikut

Sumber : Antaranews/Nationalgeographic.co.id by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami