3 Cara Berantas ISIS di Indonesia Ala BNPT
Sumber: www.siperubahan.com

Nasional / 7 August 2014

Kalangan Sendiri

3 Cara Berantas ISIS di Indonesia Ala BNPT

Lois Official Writer
5709

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Ansyaad Mbai menyatakan bahwa ada beberapa cara yang dipakai untuk memberantas ISIS yang ingin mengakar di Indonesia. Selain itu, BNPT juga menyatakan bahwa daerah yang perlu diwaspadai penyebaran ideologi ISIS yaitu Bima (Nusa Tenggara Barat), Bengkulu, Sulawesi, Bekasi (Jawa Barat), Ciputat (Tangerang Selatan), dan Solo (Jawa Tengah). Berikut ini cara memberantas ISIS versi BNPT :

Mencabut Kewarganegaraan

“Ini langkah awal. Siapa saja yang memilih ISIS nantinya jelas kewarganegaraan dan haknya sebagai warga negara dicabut,” ujar Ansyaad Selasa (5/8/2014). “Kami terus mengimbau tentang dampak implikasi tentang dicabutnya hak dan warga negara Indonesia,” ujarnya lagi.

Membina Masyarakat

Ansyaad juga menyatakan bahwa langkah lain yang dilakukan yaitu membina masyarakat agar sadar akan bahaya ISIS dan ideologinya jikalau masuk ke Indonesia, yang notabene beragama kebudayaan dan latar belakang agama.

ISIS Bisa Picu Teroris Lain di Indonesia

“Sebab, dengan adanya ISIS seolah ada angin segar bagi mereka untuk melancarkan aksi mereka kembali,” ujar Ansyaad.

Selain itu, Ansyaad juga mengatakan orang-orang yang ada di video Youtube, yang mengajak untuk mendukung ISIS merupakan target penangkapan yang selama ini dicari. Dia juga mengatakan itu artinya, yang menjadi teroris adalah orang yang sama, namun punya banyak organisasi.

 

Anda mungkin juga tertarik :

Trend Bossless Office, Kantor Tanpa Bos

9 Kebiasaan Orang Indonesia yang Buat Kaya (1/2)

Konsumsi Ini Jika Ingin Pendengaran Tajam

Atas Segala Sesuatu

7 Cara Lepas dari Hubungan yang Disertai Kekerasan

Sumber : tempo.co by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami