Hakim Yang Hukum Saddam Husein, Dieksekusi Mati ISIS
Sumber: Dailymail

Nasional / 24 June 2014

Kalangan Sendiri

Hakim Yang Hukum Saddam Husein, Dieksekusi Mati ISIS

Theresia Karo Karo Official Writer
3734

Kelompok ISIS (Islamic State in Iraq and Syria) merupakan kelompok militan yang aktif di Irak dan Suriah, yang menjadi tempat perang saudara selama tiga tahun belakangan. Situasi Irak memanas dengan aksi kelompok ISIS selama sebulan ini.

Menurut berita yang dilansir dari Merdeka.com, kelompok ini menangkap dan mengeksekusi Rauf Abdul Rahman sebagai pembalasan atas keputusannya menghukum mantan presiden Irak. Rahman merupakan seorang hakim yang menjatuhkan hukuman gantung kepada Saddam Husein di tahun 2006.

Khalil Attieh, anggota parlemen Yordania menulis dalam media sosial Facebook miliknya yang menyatakan bahwa Rahman telah ditangkap dan dieksekusi. “Revolusioner Irak menangkap dan mengeksekusi dia dalam kaitan kematian Saddam Hussein,” ungkapnya kepada media Al-Mesyroon (22/6). Dia juga menambahkan bahwa Rahman sebelumnya sempat berusaha kabur menggunakan baju penari untuk menyamar tetapi gagal.

ISIS menangkap hakim ini pada tanggal 16 Juni lalu dan dua hari setelahnya, Rahman dieksekusi. Sementara dari pemerintah Irak belum membenarkan kabar ini, tetapi mengenai penangkapan hakim berusia 69 tahun ini tidak ditampik para pejabat Irak.

Rahman bertugas dalam mengawasi jalan sidang Saddam atas kejahatan kemanusiaan dalam campur tangannya menewaskan 148 orang di kota Dujail dan pembunuhan attemptin 1982. Setelah divonis bersalah, Rahman menjatuhkan hukuman gantung kepada Saddam Husein.


Baca Juga:

Fitnah, Megawati Polisikan Oknum Penyebar Transkrip

Divock Origi, Sejarah Baru Piala Dunia

Iwan Fals: Waduh, Kasian Yang Gak Tahu

Terapi "Badut Tanpa Batas" Di Suriah

Indonesia VS Pakistan, Kompak "Buta" Kekuatan Lawan

 

Sumber : Merdeka/Observerbd.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami