?Gelombang Tsunami? Yang Mengintai Generasi Saat Ini
Sumber: google

Nasional / 10 June 2014

Kalangan Sendiri

?Gelombang Tsunami? Yang Mengintai Generasi Saat Ini

Theresia Karo Karo Official Writer
4657

Selamatkan generasi yang ada ditangan anda saat ini, entah itu sebagai pengajar atau  sebagai orang tua. Director CBN Indonesia Mark McClendon, menyampaikan dalam seminar “Kids Sex and Media”, terdapat  empat “Tsunami” yang sedang mengintai generasi saat ini.

“Tsunami” ini mampu menelan masa depan yang penuh harapan dan jauh dari kebenaran yang berlandaskan Alkitab. Apabila orangtua dan para pengajar tidak segera sadar dan paham akan bahayanya, generasi anak saat ini akan terbawa arus dari gelombang “tsunami” tersebut.

Pertama, gelombang multimedia. Saat ini kehidupan sangat lekat dengan kehadiran media dan teknologi. Tiada hari ataupun kegiatan yang kita lakukan terlepas dari media dan teknologi. Media pada dasarnya merupakan alat, tetapi setelah bergabung dengan teknologi, maka tercipta dunia yang tidak terbatas menjadi kekuatan yang tidak lagi bisa dikendalikan. Dunia tanpa batas ini mampu mengubah pola pikir dan paradigma generasi anak. menjadi pusat kehidupan.

Kedua, gelombang moralitas dunia baru. Penggeseran nilai-nilai kehidupan yang melanda generasi saat ini. Contohnya adalah Gay dan lesbian atau pernikahan sesama jenis. Agenda ini melanda dunia dan mengaburkan kebenaran Alkitab.

Selanjutnya, gerakan anti Tuhan. Kekuatan ini mampu membuat agama menjadi sumber kejahatan, kuno, dan salah. Kepercayaan akan kehadiran Tuhan yang dianggap sudah ketinggalan jaman. Sungguh memprihatinkan ketika individu mulai tidak lagi memiliki harapan.

Terakhir adalah munculnya agama baru, di mana manusia dianggap sebagai tuhan. Serangan yang paling besar ini sedang melanda dunia saat ini. Keluarga sebagai kelompok pertama yang menjadi sarana dalam mengenalkan kasih, Tuhan dan kepercayaan. Peran sebagai pondasi awal akan pengajaran tentang Alkitab dan kebenaran Allah.

Peran sebagai orangtua dan hubungan dalam keluarga sangat diperlukan untuk menghalau gelombang ini. Orangtua harus belajar dan peka terhadap isu sosial yang semakin jauh dari kebenaran Alkitab. Hal yang paling sederhananya adalah dimu menyediakan waktu untuk keluarga.

Inilah yang menjadi alasan Jawaban.com untuk mengingatkan kembali pentingnya kebersamaan dalam keluarga, lewat Writing and Photo Contest yang bertemakan ”One Day With Family”. Lewat kontes ini anda dapat berbagi inspirasi bagaimana menggairahkan hubungan dalam keluarga. Untuk info lebih lanjut, langsung buka contest.jawaban.com


Baca juga:

5 Langkah Mudah Memulai Bisnis Penerjemah

Nyapres, Jokowi Digugat Warga Jakarta

J-Lo Absen di Pembukaan Piala Dunia

Makanan Ini Sebaiknya Dimakan Mentah

Sumber : Parenting Seminar Kids, Sex, and Media/CBN by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami