Massa Berjubah Tebar Ancaman di Dekat Rumah Julius
Sumber: digitaldeconstruction.com

Nasional / 2 June 2014

Kalangan Sendiri

Massa Berjubah Tebar Ancaman di Dekat Rumah Julius

Budhi Marpaung Official Writer
3213

Belum selesai kasus penyerangan dan pembubaran paksa acara kebaktian bulan Bunda Maria Kamis (29/5/2014) lalu, massa berjubah kembali mendatangi komplek perumahan STIE YKPN, Tanjungsari, Sukoharjo, Sleman pada Sabtu (31/5/2014).

Mengaku kepada tentara yang bertugas jaga bahwa mereka hendak mengambil 15 sangkar burung yang terdapat di kediaman tetangga depan rumah Julius Felicianus, kehadiran mereka justru menunjukkan tanda-tanda kurang bersahabat. Selain ada yang membawa pentungan, salah seorang dari kelompok berjubah itu bahkan sempat melontarkan kata-kata bernada ancaman.

"Kami tidak akan bereaksi kalau tidak dipanas-panasi," demikian ucapnya.

Massa berjumlah 50 orang tersebut pun meninggalkan areal dekat rumah Julius setelah mereka dapat membawa 15 sangkar burung yang terdapat di rumah Asep Hasanuddin dan Ami Bahtiar (tetangga Julius, red).

Walau tidak ada kerusuhan tetapi kedatangan kelompok yang memakai atribut suatu agama itu sempat mengkhawatirkan warga sekitar. "Warga jelas resah, terutama anak-anak," kata Ketua RT setempat Isyanto.

Saat massa berjubah datang, Julius Felicianus tidak ada di rumahnya. Direktur Galang Press itu masih dirawat di Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta karena mengalami luka di kepala bagian belakang dan patah tulang di pundak kirinya.

 

Baca juga:

Sekelompok Orang Bubarkan Acara Kebaktian di Yogya

Siapakah Mentor Anda?

Cara Mudah Melekatkan Hubungan Dengan Anak

2 Jenis Makanan yang Pantang Dikonsumsi Penderita Tifus

  

Sumber : tempo.co / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami