Yenny Wahid Bicara Figur yang Bisa Satukan Partai Islam

Nasional / 23 April 2014

Kalangan Sendiri

Yenny Wahid Bicara Figur yang Bisa Satukan Partai Islam

Lois Official Writer
2808

Putri Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid, menilai bahwa partai Islam harus diakomodir. Partai-partai Islam seperti Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Bulan Bintang ini memerlukan kehadiran seorang figure pemersatu untuk membuat koalisi Islam terjadi.

Siapa figur yang bisa mempersatukan partai tersebut? “Koalisi bisa dilakukan selama ada figur yang bisa mempersatukan, dan sebenarnya sekarang ada banyak figur yang bisa mempersatukan partai Islam, contohnya Pak Jusuf Kalla, Pak Mahfud MD,” ujar Yenny.

Hingga Pileg berakhir, pengikut setia Gus Dur atau yang biasa disebut Gus Durian, belum menentukan sikap mengenai siapa capres dan cawapres yang didukungnya pada Pemilihan Presiden pada 9 Juli 2014 mendatang. Menurutnya, pihaknya akan menunggu hingga terbentuk konfigurasi dari pasangan tersebut sebelum memastikan dukungan.

Alasannya? “Tidak bisa hanya capres saja. Tantangannya besar sehingga tidak cukup dengan presiden yang kuat, tapi juga wakil presiden yang kuat. Harus dengan tim yang kuat,” ucap Yenny.

Yenny Wahid merupakan salah satu pembicara IMAGO, konferensi film festival yang akan diadakan pada tanggal 25-26 April mendatang. Tentunya, di dalam konferensi ini akan dibahas hal-hal yang menarik. Bagi yang tertarik untuk tahu apa yang dibahas Yenny Wahid, Ahok, Garin Nugroho, Ciputra, dan banyak pembicara handal lainnya, langsung saja klik imagoplanet.com

 

Baca juga :

Menyiasati Anggaran Kecil Untuk Buah dan Sayur

Mewaspadai 4 Penyebab Anoreksia Seksual

Sepatu Dahlan, Perjuangan Bocah Hadapi Kemiskinan

Wally, Sopir Taksi dengan Layanan Limosin

Memperbaiki Diri Jadi Single Berkualitas Tinggi

Sumber : viva.co.id by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami