Kapal Larantuka Tenggelam, Siratkan Duka di Jumat Agung
Sumber: Merdeka.com

Nasional / 19 April 2014

Kalangan Sendiri

Kapal Larantuka Tenggelam, Siratkan Duka di Jumat Agung

Lori Official Writer
6376

Perayaan Jumat Agung menyiratkan duka mendalam dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Pasalnya sebuah kapal nelayan yang mengangkut peziarah dalam perayaan Jumat Agung, tenggelam di Perairan Pantai Palo, Kota Rowido, Sarotari Tengah, Kecamatan Larantuka sekitar pukul 11.30 Wita, Jumat (18/4).

Insiden nahas itu menelan korban sebanyak tujuh orang tewas, 81 menjalani perawatan dan sejumlah lainnya tengah dalam pencarian. Hingga Jumat malam, tim gabungan dari TNI, Polri, SAR dan warga sekitar masih terus melanjutkan pencarian.

“Diperkirakan masih belasan penumpang yang masih dicari. Kita berharap semoga tidak ada yang hilang. Di selat (Gonzalo) tempat kapal itu tenggelam, arusnya sangat deras sehingga tim penyelamat sedikit mengalami kesulitan untuk mengevakuasi penumpang,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencaa Daerah (BPBD) NTT, Tini Tadeus, seperti dirilis Kompas.com, Jumat (18/4) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, insiden terjadi lantaran arus laut yang dilewatinya sangat deras. Sebagai bagian tradisi warga Larantuka, saat itu para penumpang tengah menggelar ziarah rohani Semana Santa yang kerap dilakukan dalam menyambut paskah.

Setiap peristiwa yang terjadi adalah di luar pengetahuan manusia. Dan mari meminta pertolongan dan perlindungan Tuhan ketika hendak melangkah di setiap hari-hari kita.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Usai Ujian, Mendikbud Diprotes Peserta UN

Pengadilan India Beri Identitas Resmi Kaum Transgender

Perayaan Paskah Kupang Dijamin Aman dan Meriah

Kemendikbud Desak JIS Urus Izin Keberadaan TK

Jajan ke PKL Monas Kena Denda Rp20 Juta



Sumber : Kompas.com/BBC/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami