Mantan Pemimpin Ku Klux Klan (KKK) Serang Komunitas Yahudi

Nasional / 15 April 2014

Kalangan Sendiri

Mantan Pemimpin Ku Klux Klan (KKK) Serang Komunitas Yahudi

daniel.tanamal Official Writer
3397

Peristiwa penembakan yang terjadi di Pusat Komunitas Yahudi Kansas pada Minggu siang 13 April dan mengakibatkan tiga orang tewas, ternyata dilakukan oleh mantan pemimpin Klu Klux Klan (KKK) Frazier Glenn Cross Jr.

Cross mendatangi komunitas itu dan melepaskan tembakan yang mengenai dua orang. Satu orang tewas di tempat, sementara satunya lagi meninggal di rumah sakit. Cross yang setelah itu kabur juga sempat melepaskan tembakan di dekat Desa Shalom yang menewaskan seorang perempuan.

Bahkan, usai diringkus kepolisian, pria berusia 73 tahun tersebut meneriakan nada yang memuja pemimpin Nazi, Adolf Hitler "Heil Hitler". Teriakannya itu membuahkan kecurigaan bahwa penembakan ini didasarkan atas kebencian terhadap warga Yahudi di Overland Park.

"Kami tengah menyelidiki apakah insiden terjadi atas dasar kebencian. Ini adalah kejahatan yang sangat mengerikan dan kejadian berlangsung di fasilitis komunitas Yahudi. Asumsi (kejahatan atas dasar kebencian) tentunya akan mengemuka," ujar Kepala Polisi Overland Park John Douglas, seperti dikutip Associated Press, Senin (14/4).

Tindak kekerasan yang dilatarbelakangi perbedaan SARA hingga saat ini masih banyak terjadi. Kejadian seperti ini menjadi bukti bahwa masih banyak setiap pribadi yang gampang tersulut dan dipengaruhi oleh ide atau paham yang membenci perbedaan kepada orang lain. Inilah gejala yang harus ditanggulangi bersama, agar virus ini tidakmewabah ke generasi selanjutnya.

 

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami