Boni Hargens: Abraham Samad Cocok Untuk Jokowi
Sumber: merdeka.com

Nasional / 15 April 2014

Kalangan Sendiri

Boni Hargens: Abraham Samad Cocok Untuk Jokowi

daniel.tanamal Official Writer
3969

Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Boni Hargens mengatakan bahwa Ketua KPK, Abraham Samad cocok untuk mendampingi Capres dari PDIP Joko Widodo atau Jokowi dalam Pemilu Presiden 2014.

Boni menilai Samad adalah pribadi yang kuat dan tegas dalam penegakan hukum terutama soal korupsi. Untuk itu jika disandingkan dengan Jokowi, maka pasangan ini akan tegas dalam memberantas korupsi sekaligus mampu meningkatkan perekonomian rakyat. "Saya melihat Jokowi cocok dengan Abraham Samad, untuk tujuan itu," kata Boni, Selasa (14/4).

Menurutnya, jika pasangan ini memang diajukan sebagai capres dan cawapres maka Jokowi nantinya akan fokus pada pengembangan ekonomi populis seperti pembukaan lapangan kerja, memaksimalkan ekonomi rakyat, serta pewirausaha di level kecil akan fasilitasi pemerintah untuk bangkit.

Sementara Abraham Samad, akan melakukan pengawalan semua program yang dijalankan pemerintah dengan memaksimalkan pemberantasan korupsi di semua lini termasuk di layanan publik. "Dia akan memaksimalkan pemberantasan korupsi. Siapapun nantinya yang terlibat akan diberantas," katanya.

Pilpres 2014 adalah momen yang menentukan bagi bangsa Indonesia untuk lima tahun kedepan. Masyarakat harus jeli untuk melihat setiap calon, berikut dengan rekam jejak, latar belakang hingga karakter dan sikap masing-masing calon dalam menghadapi situasi dan kondisi.

 

 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami