Reaksi Bayi Tuli Setelah Bisa Dengar
Sumber: WHAS-TV

Nasional / 14 April 2014

Kalangan Sendiri

Reaksi Bayi Tuli Setelah Bisa Dengar "I Love You"

Lois Official Writer
3114

Bayi berumur 10 bulan, Addison Elander dari Louisville, Kentucky, yang tidak dapat mendengar sama sekali mendapatkan alat tanam koklea, sebuah alat yang dimasukkan ke dalam telinganya sehingga dia dapat mendengar. Lokal TV yang bernama WHAS-TV membuat tentang bayi tersebut.

Para spesialis emnaruh sebuah mikrofon dan prosesor di luar telinga Addison. Alat-alat ini untuk membantu mengambil suara yang ada di lingkungan dan mengkoneksinya dengan alat tanam internal, yang akan mengirimkan sinyal elektrik ke otak. Butuh waktu tiga jam untuk menanamkan koklea tersebut. Para ahli juga menyatakan bahwa hal itu tidak bisa menyembuhkan ketulian Addison, namun dapat membantu mereka menangkap sinyal suara.

Saat mendengar suara keras untuk pertama kalinya, sang bayi langsung menangis. “Addison, I love you (aku mencintaimu),” ujar sang ibu, Akilah Elander untuk menentramkan dia. Keajaiban pun bekerja. Addison yang tadinya menangis kencang, langsung tertawa gembira.

Itulah untuk pertama kalinya dia mendengar suara ibunya. “Hal itu sangat berarti baginya, meskipun dia tak tahu apa artinya,” ujar sang ibu. Meskipun menurut National Institutes of Health (NIH), penanaman koklea direkomendasikan untuk anak umur 12 bulan ke atas, namun kedua orangtua Addison ingin prosedur ini dijalankan secepat mungkin agar Addison tidak mengalami guncangan ketakutan karena tidak bisa mendengar.

 

Baca juga :

Kasih Ibu Tanpa Batas

Tanda Anda Hanya Dijadikan Pelarian

Akses Konten Porno Sebabkan Gangguan Jiwa

Captain America VS The Winter Soldier

Miskin Ga Boleh Sakit? Siapa Bilang? Ada BPJS Kok

Berbagai Fungsi Menurun, Lansia Tetap Bisa Sehat Bahagia

Sumber : dailymail.co.uk by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami