PDI-P Terima Ucapan Selamat Dari Petinggi Partai
Sumber: Jawaban.com

Nasional / 10 April 2014

Kalangan Sendiri

PDI-P Terima Ucapan Selamat Dari Petinggi Partai

Lori Official Writer
3866

Hasil penghitungan cepat atau quick count menunjukkan bahwa Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDI-P) masih menduduki puncak perolehan suara sementara. PDIP patut berbahagia lantaran keberhasilan itu disambut dengan ucapan selamat dari petinggi partai seperti Ketua Umum DPP Partai Golkar Abu Rizal Bakrie atau Ical dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau (SBY).

Kendati berada di posisi kedua teratas, Ical tetap menyampaikan apresiasi dan selamat kepada PDI-P. Dirinya menyampaikan hal itu setelah memantau empat proses penghitungan cepat. “Meski sekitar 70 persen, dapat terlihat PDI Perjuangan nomor satu, Golkar nomor dua. Saya ingin memberi ucapan selamat kepada PDI Perjuangan terkait hasil dari lembaga-lembaga survei,” kata Ical, seperti dilansir Tempo.co, Rabu (9/4).

Tak pelak, hal senada juga disampaikan SBY . Selain PDI-P, ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada Partai Golkar dan Gerindra yang menduduki urutan kedua dan ketiga teratas. “Atas nama Partai Demokrat, kami ucapkan selamat kepada partai-partai politik yang memperoleh suara relatif tinggi khususnya PDIP, Golkar dan Gerindra,” kata SBY saat menggelar konferensi pers dari kediaman presiden di Cikeas, Rabu, 9 April 2014.

Berdasarkan hasil quick count Lingkaran Survei Indonesia, PDI-P menempati puncak dengan perolehan suara 19 persen. Di posisi kedua terdapat Golkar dengan 14,81 persen. Sementara Gerindra mampu mengalahkan Demokrat dengan  11,93 persen.

Meskipun masih tetap unggul dari partai-partai lainnya, PDIP sepatutnya tidak segera berpuas diri. Sebab penghitungan secara resmi tetap dilakukan oleh Komite Pengawas Pemilu (KPU). Untuk itu, selaku kepala negara SBY berpesan agar apapun hasil pemilihan umum nantinya, dapat diterima dengan lapang dada. Sehingga tidak menyulut konflik antar partai politik.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

KPU Imbau Pemilih Tetap Nyoblos Meski Tanpa Undangan

Minimalisir Golput, KPU Gelar Lomba Berhadiah

Bono 'U2': Saya Berdoa Untuk Temukan Kehendak Tuhan

Ridwan Kamil Gelar Lomba Panitia TPS Terunik

Pastor Belanda Tewas Ditembak Pria Bersenjata Suriah

Masih Percaya Belanja Secara Online?

Sumber : Tempo.co/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami