Mahfud MD Buka Peluang Jadi Cawapres Jokowi
Sumber: jawaban.com

Nasional / 5 April 2014

Kalangan Sendiri

Mahfud MD Buka Peluang Jadi Cawapres Jokowi

daniel.tanamal Official Writer
1668

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud M.D., menyatakan bahwa dirinya telah menjalin komunikasi dengan beberapa nama calon presiden Pemilu 2014 termasuk capres dari PDIP, Joko Widodo atau Jokowi.

Tokoh yang disebut-sebut akan menjadi capres dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyebutkan dirinya membuka peluang menjadi calon wakil presiden (cawapres). “Ya jalan aja, sekarang sudah ada komunikasi dengan semua kekuatan politik. Ya Jokowi, Prabowo, ARB [Aburizal Bakrie]. Kami buka peluang itu,” ujarnya, seperti dirilis Solopos, Minggu (6/4/2014).

Seperti diketahui, Mahfud M.D. belakangan disebut-sebut sebagai cawapres ideal bagi Jokowi selain Jusuf Kalla atau Ryamizard Ryacudu. Dalam Rakernas PDIP September lalu, nama Mahfud juga muncul sebagai cawapres. Mahfud sendiri enggan terburu-buru untuk menanggapinya.

Mahfud menilai hampir tidak mungkin sebuah partai saat ini mampu membangun kekuatan tanpa koalisi. Dari survei, imbuhnya, hanya PDIP dan Golkar yang dapat mewujudkan pasangan capres-cawapres tanpa koalisi. Meski tidak mengatakan secara tegas, Mahfud menyebut PKB realistis mengusulkan cawapres melihat target perolehan suara. Pileg kali ini PKB mematok target 8% secara nasional.

 

Sumber : Solopos
Halaman :
1

Ikuti Kami