Rayakan Nyepi, Umat Hindu Harapkan Indonesia Lahirkan Pemimpin Ksatria
Sumber: Republika.co.id

Nasional / 31 March 2014

Kalangan Sendiri

Rayakan Nyepi, Umat Hindu Harapkan Indonesia Lahirkan Pemimpin Ksatria

Lori Official Writer
4177

Perayaan Hari Raya Nyepi bagi umat Hindu memiliki pesan khusus bagi Indonesia. Seiring kampanye politik yang masih tengah berlangsung, umat Hindu memanjatkan harapan-harapan bagi pemimpin terpilih bagi Indonesia.

Harapan-harapan itu dilafalkan saat menggelar ibadah Upacara Tawur Agung Kesanga di pura Aditya Jaya, Rawamangun, Jakarta Timur tengah malam tadi. “Semoga di tahun ini, pemimpin berjiwa ksatria. Pemimpin nanti harus bisa tepo seliro yaitu janganlah memakai istilah mumpung,” ujar pemangku pura Aditya Jaya, I Made Agung Nugraha, seperti dilansir Detik.com, Senin (31/3).

Agung menuturkan pemimpin tidak bertindak semaunya. Sejatinya, katanya, pemimpin harus bisa bersikap ksatria, berani berkorban dan menunjukkan bangsanya sebagai bangsa ksatria. Seorang pemimpin tidak memperkaya diri sendiri. “Ketika korupsi pejabat lalu membesarkan anak dan keluarga dengan uang korupsi, selalu ingatlah hukum karma itu selalu ada, akan dirasakan ketika pensiun nanti,”lanjutnya.

Salah satu harapan terbesar pemangku pura Aditya Jaya ini bagi calon pemimpin Indonesia adalah ditegakkannya hukum dengan tegas. “Mari tegakan negara ini keadilan kalau salah mari kita hukum seberatnya kalau yang benar angar dicari kesalahannya. Karena jaman kali ini jaman edan yang jujur ancur, yang tidak jujur tumbuh subur, jangan lindungi orang yang melanggar hukum sehingga direndahkan martabat bangsa oleh negara-negara lain”.

Umat Hindu juga berharap agar pemimpin baru nantinya merupakan figur yang menjamin kesejahteraan rakyatnya, mendukung rakyat dalam peningkatan ilmu pengetahuan. Segala harapan dan doa-doa umat Hindu yang tengah merayakan Hari Raya Nyepi kali ini tentunya serupa dengan harapan seluruh rakyat Indonesia. Kiranya lahirlah seorang pemimpin berjiwa ksatria dan mampu mengayomi rakyat.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Inggris Legalkan Pernikahan Pasangan Sejenis

Keluarga Korban MH370 Asal China Tuntut Bukti dari Malaysia

Perempuan Ukraina : Jangan Berikan Itu Pada Orang Rusia

Risma: Tuhan Akan Pelihara Anak Saya

Sumber : Detik.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami