Objek yang Diduga Puing Malaysia Airlines MH370 Ditemukan

Nasional / 13 March 2014

Kalangan Sendiri

Objek yang Diduga Puing Malaysia Airlines MH370 Ditemukan

eva Official Writer
6717

Satelit milik pemerintah China berhasil menangkap gambar yang diduga merupakan puing pesawat Malaysia Airlines MH370 di sekitar perairan Laut Cina Selatan, seperti yang dilaporkan CNN.

Gambar tersebut dikabarkan diambil pada 9 Maret lalu pukul 11 malam tepat setelah hilangnya pesawat, namun penemuan ini baru dilaporkan ke publik Rabu malam tadi atau sekitar 11 jam yang lalu.

Ketiga puing tersebut masing-masing berukuran 43ft x 59ft, 46ft x 62ft, dan 79ft x 72ft. Informasi ini juga dikuatkan oleh pernyataan salah satu pekerja pengeboran minyak lepas pantai di Laut Cina Selatan, Michael Jerome McKay yang menyaksikan sebuah pesawat sempat terbakar dan akhirnya jatuh berselang 10-15 detik tidak jauh dari lokasinya berada.

Titik jatuhnya dugaan puing pesawat ini berada di sekitar 140 mil dari lokasi radar hilangnya pesawat. Deputi general director management lalu lintas udara Vietnam, Doan Huu Gia mengkonfirmasi bahwa dirinya telah menerima email dari McKay, menurut laporan BBC. “Kami menerima email dari seorang pria kebangsaan Selandia baru yang bekerja di salah satu pengeboran minyak lepas pantai Vung Tau. Dia mengatakan lokasi objek yang terbakar berada di sekitar 300 km tenggara Vung Tau,” katanya.

Gia menuturkan begitu berita ini diterima, pesawat militer Vietnam tengah dikirim ke titik tersebut untuk mencari tahu objek yang dimaksud.

Baca juga:

Kepala CIA Duga Pilot Malaysia Airlines MH370 Bunuh Diri

Keluarga Korban Malaysian Airlines Asal Indonesia Akan Tiba di Malaysia

China Tuding Malaysia 'Lamban' Tangani Jatuhnya Malaysia Airlines

Penjualan Organ Tubuh Ilegal Marak di Facebook

Atheis California Protes Tugu Salib Peringatan Pemuda Kristen yang Meninggal

 

Sumber : dailymail/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami