Sultan Brunei Paksa Warganya Ikuti Hukum Syariah

Nasional / 27 February 2014

Kalangan Sendiri

Sultan Brunei Paksa Warganya Ikuti Hukum Syariah

eva Official Writer
7309

Sultan Hassanal Bolkiam, kepala pemerintahan Brunei Darusalam belum lama ini dikabarkan mengancam warganya untuk mengikuti hukum Syariah yang akan segera diberlakukan. Hukum syariah yang sebelumnya telah diumumkan sejak Oktober lalu akan segera diberlakukan pada 1 April mendatang.

Adapun hukum syariah yang dimaksud adalah memberlakukan hukuman cambuk, pemotongan anggota tubuh (severing limbs), dan perajaman. Menurut laporan AFP, warga Brunei dilarang mengkritik Sultan namun mereka masih dapat menyampaikan keberatannya mengenai hukum Syariah lewat media sosial.

“Mereka tidak bisa dibiarkan terus melakukan penghinaan seperti ini, tetapi jika ada elemen yang memperbolehkan mereka membawa hal ini ke pengadilan, maka tahap pertama pelaksanaan Syariah Penal Code Order akan sangat relevan untuk mereka di April ini,” kata Sultan Hassanal seperti yang dikutp dari pidatonya di depan media.

Beberapa menilai hal ini terlalu berat jika diterapkan. “Sangat menakutkan jika kita dirajam hingga tewas karena memiliki orientasi seksual yang berbeda dengan orang lain dan juga pakaian apa yang kita pakai juga turut diatur,” tulis salah satu post online, menurut AFP.

Jika hukum syariah yang dikenal sebagai hukum agama ini dipastikan terlaksana di Brunei pada April mendatang, maka hukum negara yang selama ini diterapkan akan berada di posisi mana?

Baca juga:

Video Terbaru Katy Perry, Dark Horse Terancam Dicabut Youtube

Pemerintah AS Dituding Akan Tutup Program Siaran Kristen

Arizona Legalkan Diskriminasi Terhadap Homoseksual

Harold Ramis, Aktor Film Ghostbusters Meninggal Dunia

Pemimpin Gereja Terbesar Korea Selatan Dipenjara

Demi Uang Kuliah, Mahasiswa ini Jadi Bintang Porno

 

Sumber : http://www.nydailynews.com/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami