Wanita Ini Tampil Percaya Diri Dengan Janggut Lebatnya
Sumber: Dailymail.co.uk

Nasional / 17 February 2014

Kalangan Sendiri

Wanita Ini Tampil Percaya Diri Dengan Janggut Lebatnya

Lori Official Writer
4273

Bila hampir seluruh wanita merasa tampil percaya diri dengan tubuh mulus tanpa ditumbuhi bulu disekitar wajahnya, berbeda dengan wanita bernama Harnaam Kaur asal Slough, Berkshire yang merasa lebih feminin dan percaya diri dengan janggut lebat yang tumbuh di wajahnya.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (17/2), tumbuhnya janggut ini bukan semata disengaja, namun Kaur mengaku tengah mengidap penyakit sindrom ovarium polikistik (Polycystic ovary sundrome/PCOS). Sejenis penyakit gangguan keseimbangan kadar hormonal, dimana seorang wanita memproduksi hormon laki-laki (androgen) secara berlebihan, yang berdampak pada wajah yang lebih berminyak dan rambut yang tumbuh secara berlebihan.

Sejak berusia 11 tahun, wajahnya telah ditumbuhi janggut, bahkan hingga bagian dada dan lengannya. Kondisi ini sempat membuatnya sebagai bahan olok-olokan siswa lainnya di sekolah. Masa kecilnya dipenuhi dengan rasa minder dan putus asa. Ia harus kerap bercukur untuk mencegah pertumbuhan bulu-bulu itu, meski akan tetap tumbuh. Namun, sejak dirinya ditahbiskan sebagai Sikh, agama dengan peraturan larangan memotong rambut tubuh, Kaur memilih untuk memanjangkan janggut di wajahnya dan tampil percaya diri.

“Aku tidak akan pernah kembali menghilangkan rambut di wajah ku, karena itu merupakan rencana Tuhan atas ku dan aku bahagia dengan diriku sendiri. Aku merasa lebih feminin, lebih seksi dan aku juga berpikir demikian. Aku belajar untuk mencintai diri ku sendiri karena siapapun aku, tak akan dapat mengubahkan aku yang seperti saat ini,” kata Kaur.

Ia berharap kisahnya dapat menolong setiap perempuan untuk menemukan kepercayaan dirinya. “Aku ingin wanita lainnya menemukan kekuatan seperti yang aku miliki. Jika ingin menyampaikan satu pesan, aku hanya ingin menyampaikan agar hiduplah sebagaimana kamu inginkan, itu adalah perjalanan mu dan hidupmu,” tandasnya.

Tuhan menciptakan setiap wanita dengan rupa yang unik dan indah. Hanya saja banyak yang tidak mensyukuri anugerah Tuhan dan tidak menerima dirinya sendiri. Kiranya kisah Kaur dapat memberi kita pandangan yang benar tentang diri kita secara pribadi.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Roger Danuarta Terlibat Narkoba, Ibunda: Harap Dimaklumilah!

PVMBG Imbau Waspadai Erupsi Gunung Anak Krakatau

Di Valentine, Paus Fransiskus Beri Resep Pernikahan Langgeng

PVMBG Prediksi Letusan Susulan Gunung Kelud Lebih Kecil

Yosi 'Project Pop' Bersyukur Menjadi Host Obat Malam

Sumber : Daily Mail/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami