Uniknya Tes CPNS 2013, Dari Melahirkan Hingga Penyanderaan
Sumber: lumbungdesa.net

Nasional / 3 November 2013

Kalangan Sendiri

Uniknya Tes CPNS 2013, Dari Melahirkan Hingga Penyanderaan

Puji Astuti Official Writer
4269

Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil di tahun 2013 ini diiklankan sebagai proses yang bersih dari KKN (Korupsi Kolusi dan Nepotisme) sehingga diharapkan dapat menghasilkan PNS yang bersih dari KKN pula. Ditengah besarnya antusiasme mereka yang ingin menjadi PNS, terselip berbagai kisah unik saat dilansungkannya tes CPNS 2013.

- Guru Kerjakan Tes CPNS di Ambulans Karena Akan Melahirkan

Qomariyah (40), guru SMPN 6 Kabupaten Bangkalan terpaksa mengerjakan tes CPNS di dalam Ambulans pada Minggu(3/11) karena habis melahirkan anak keduanya. Ia melahirkan cara operasi cesar pada Sabtu (2/11) malam, dan masih tergeletak lemah dan infus masih tertancap di tangannya. Namun keinginannya untuk menjadi PNS membuat Qomariyah berjuang menyelesaikan semua soal ujian tersebut dengan didampingi suaminya, Juanidi.

- Usia Lebih dari 50 Tahun Tetap Ikut CPNS

Belasan peserta CPNS dari Kabupaten Bireuen Aceh berusia lebih dari 50 tahun, mereka adlaah peserta honorer kategori 2 (K2). Para peserta yang telah lanjut usia ini telah puluhan tahun bekerja sebagai pegawai honorer, salah satunya adalah Ramli, honorer Puskemas Kutablang yang bekerja sebagai petugas kebersiah. Pria lulusan SD ini merasa sangat sulit membaca soal yang cukup banyak dan tulisannya kecil-kecil tersebut. Namun Ramli mengaku semangat mengikuti tes tersebut sekalipun banyak pertanyaan sulit yang harus ia jawab.

“Puluhan tahun saya honor dan bisa lolos jadi honorer K2 ini, saya tak ingin menyia-nyiakan hal ini, walaupun rasanya sulit mengisi lembar jawaban seperti ini," ungkap Ramli.

- Peserta Tes CPNS Sandera Peserta Lain Dengan Keris

Karena tersangkut kasus pencurian, pria berinisial SF dijemput oleh pihak kepolisian dari Polres Kaur, Bengkulu saat sedang mengerjakan tes CPNS. Tidak mau menyerah, SF pun mengeluarkan keris yang ia bawa dan menyandera seorang peserta lain bernama Yartini.

"Saya sudah ada perjanjian dengan polisi kalau sudah test saya akan menyerahkan diri, tapi kok saya tetap ditangkap juga?" demikian jelas SF kecewa. Ia pun akhirnya harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dan digelandang oleh pihak berwajib.

Tes Calon Pegawai Negeri Sipil 2013 menjadi sandaran harapan banyak orang, terutama mereka yang telah lama mengabdi sebagai pegawai honorer di pemerintahan untuk bisa mendapatkan fasilitas yang lebih baik seperti tunjangan dan juga uang pensiun. Semoga saja semua bisa berlangsung lancar dan juga bersih seperti yang dijanjikan.

Baca juga artikel lainnya :

Jutaan Orang Perebutkan 60.000 Lowongan CPNS 2013

Parulian Sihotang Nangis Jadi CPNS Sulut Dengan Nilai tertinggi

Messi Mandul Gol, Karir di Barca Meredup?

Cara Berkomunikasi Yang Efektif Dalam Pernikahan (2)

Firman Tuhan Menggema di Media

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami