Ini Tanggapan Ahok Atas Kasus Penyiraman Air Keras
Sumber: jawaban.com

Nasional / 5 October 2013

Kalangan Sendiri

Ini Tanggapan Ahok Atas Kasus Penyiraman Air Keras

Lori Official Writer
3941

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sangat meyayangkan insiden penyiraman air keras terhadap penumpang bus PPD 213 Kampung Melayu-Grogol pada Jumat (4/10) pagi.   

“Keterlaluan….!,” kata Ahok saat ditemui di kantornya, seperti dilansir Kompas.com, Jumat (4/10).

Ketika ditanyai lebih lanjut, Ahok masih belum mengetahui secara pasti apakah pelaku adalah sesama pelajar yang memiliki motif tertentu. Ia masih sekedar menduga bahwa pelakunya mungkin saja pelajar atau orang lain yang menyamar sebagai pelajar.

“Bisa saja dia pakai baju pelajar. Dia dendam sama orang supaya tidak ketahuan. Makanya, dia siram. Nah, ini kan (bisa) macam-macam,” paparnya.

Ahok menyatakan akan menyerahkan kasus penyiraman yang mengakibatkan 13 orang luka bakar tersebut kepada pihak kepolisian. Hingga para pelaku ditangkap dan mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ia juga menambahkan akan melakukan sosialisasi kepada para pelajar yang berkelakuan tidak baik di lingkungan sekolah seperti terlibat tawuran dan perselisihan.

Para korban mengalami luka bakar di sekitar bagian wajah, lengan, tangan, dada dan punggung. Mereka tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur.

Insiden ini mengingatkan kembali pada aksi-aksi brutal yang dilakukan oleh para pelajar di Jakarta, dan kerap menimbulkan dampak serta pandangan negatif terhadap para pelajar masa kini. Semoga kejadian serupa tak lagi terulang.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Seorang Dokter India Bangun Pabrik Bayi Pertama di Dunia

Temuan Narkoba di Kantor Akil Mochtar Akan Ditangani Polri

Jadi Pemandu Wisata Itu Mengasyikkan!

Band Rock Kristen Dukung Pembebasan Pendeta Saeed Lewat Musik

Air Mata Terakhir Bunda, Kebesaran Cinta dan Pengorbanan Seorang Ibu

Ketulusan Memberi Dalam Keterbatasan

Sumber : Kompas.com | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami