Pasca Kecelakaan Dul, Polisi Galakkan Razia
Sumber: Suaramerdeka.com

Nasional / 12 September 2013

Kalangan Sendiri

Pasca Kecelakaan Dul, Polisi Galakkan Razia

Lori Official Writer
4724

Pasca kecelakaan yang menimpa Dul, polisi tampaknya lebih intensif menggalakkan razia SIM terhadap para pelajar di sejumlah wilayah di Indonesia sejak Selasa (11/9) kemarin. Razia yang difokuskan terhadap pelajar ini dinyatakan bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan yang menimpa pelajar yang menggunakan kendaraan bermotor.

Seperti razia yang digelar di Jalan Raya Pajajaran, di depan Polsek Bogor Utara, kota Bogor pada Selasa (10/9), aparat fokus pada pemeriksaan kelengkapan Surat Izin Mengemudi (SIM) serta Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Kasatlantas Polres Bogor Kota AKP Bramastyo mengklaim hal ini sebagai upaya antisipasi kecelakaan terhadap pelajar. Dalam operasi ini, kebanyakan yang terjaring merupakan para pelajar dibawah umur yang tidak memiliki kelengkapan surat berkendaraan. “Ya memang sebagian besar dari mereka yang terjaring razia adalah pelajar yang tak mengantongi SIM dan ada juga tidak membawa STNK,” ujar AKP Bramastyo.

Menurut berita yang dihimpun dari sejumlah media, razia ini juga serentak digelar di sejumlah provinsi lainnya seperti Jawa Timur, Jakarta dan Sumatera Utara. Dalam razia yang masih berlangsung hingga hari ini, Rabu (12/9), para pelajar yang ditemukan tidak memiliki surat lengkap kendaraan ditindak tegas dengan memberi sanksi berupa teguran dan pengarahan.

Kecelakaan nahas yang menimpa anak bungsu dari musikus Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani alias Dul di akhir pekan lalu, merupakan salah satu kasus kelalaian pengawasan terhadap anak di bawah umur yang masih belum memiliki izin berkendaraan. Maka dari itu, polisi patut melakukan pemeriksaan intensif terhadap pengguna kendaraan bermotor khususnya pelajar, sebab faktanya 50 persen dari kematian sia-sia akibat kecelakaan yang terjadi dijalan raya menimpa para pelajar.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Ahmad Dhani Pastikan Dul Akan Dirawat di Singapura

BPK Penabur Gelar Festival Paduan Suara Tingkat Nasional

Bahasa ala Vicky Lunturkan Nasionalisme

Chris.. Joy.. Gizmo.. Dalam SUPERBOOK!

Ketaatan Dimulai Dari Rumah

TV dan Internet = Baby Sitter Anak ?

Sumber : Sindonews.com | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami