Inggris Kucurkan Dana Tambahan Untuk Pengungsi Suriah
Sumber: mirror

Nasional / 8 September 2013

Kalangan Sendiri

Inggris Kucurkan Dana Tambahan Untuk Pengungsi Suriah

daniel.tanamal Official Writer
2962

Berbeda dengan sikap sekutunya yang kemungkinan akan menyerang Suriah, Inggris justru melakukan tindakan yang bijaksana dan begitu solutif terhadap krisis di Suriah. Mereka mengucurkan dana bantuan tambahan untuk para pengungsi Suriah yang melarikan diri dari perang saudara ditanah airnya.

"Ini adalah kewajiban moral. Ini adalah krisis pengungsi besar. Seperti yang sudah dijelaskan oleh Sekretaris Jenderal PBB, tujuh juta orang sangat membutuhkan, dan serangan senjata kimia telah membuatnya lebih akut," ujar Perdana Menteri Inggris, David Cameron ketika memimpin rapat kemanusiaan KTT G20 di St Petersburg, Rusia, seperti dikutip dari Skynews.com Jumat (6/9).

Dana bantuan tambahan dari Inggris itu berjumlah 52 miliar Poundsterling. Dana tambahan itu menambah total kontribusi bantuan Inggris untuk krisis Suriah menjadi 400 miliar Poundsterling. Cameron juga mendesak para pemimpin negara anggota G20 untuk ikut menyumbang hingga terpenuhi estimasi dana yang dibutuhkan PBB.

Dana yang dibutuhkan PBB sendiri yaitu 900 miliar Poundsterling untuk Suriah dan 1,9 miliar Poundsterling untuk negara-negara tetangga Suriah, yang menjadi tuan rumah pengungsi Suriah. "Di Suriah setiap 15 detik ada seorang pengungsi, sementara kita duduk di sini di konferensi ini. Sekitar 5.000 orang telah kehilangan tempat tinggal mereka dan menjadi tunawisma sementara kita berada di puncak G20 ini," serunya.

 


Sumber : Tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami