Susan Jasmine Zulkifli : Jangan Lihat Jenis Kelamin

Nasional / 30 August 2013

Kalangan Sendiri

Susan Jasmine Zulkifli : Jangan Lihat Jenis Kelamin

daniel.tanamal Official Writer
3753

Terkait penolakan beberapa warga terhadap keberadaannya yang dinilai tidak pas memimpin dilihat dari keyakinan dan jenis kelamin, Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli menanggapinya dengan santai dan tidak mau mengurusi hal tersebut. Dirinya hanya fokus terhadap pekerjaannya sebagai lurah.

“Ya sudahlah kalau soal itu (penolakan) saya tidak mau berkomentar banyak. Yang penting saya tetap bekerja dan melanjutkan tugas saya,” ungkapnya saat ditemui Jawaban.com dikantornya usai dirinya melakukan blusukan, Kamis (29/8).

Ibu dari satu anak ini pun mengomentari perihal kepemimpinan seorang wanita yang pada beberapa orang masih belum mau menerima. Menurutnya saat ini kesamarataan diantara pria dan wanita didalam bidang administrasi negara telah banyak terjadi dan memberi warna tersendiri bagi masyarakat.

“Bagusnya pemimpin itu jangan dilihat dari jenis kelamin. Kalau dia seorang wanita namun bisa memimpin ya kenapa tidak. Karena kita disini kan memimpin bukan karena ukuran fisik,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa sebagian warga yang mengaku warga dari Lenteng Agung melakukan beberapa kali aksi demonstrasi didepan gedung kelurahan Lenteng Agung untuk meminta Susan Jasmine Zulkifli dipindahkan karena tidak sesuai keyakinan dengan keyakinan mayoritas warga di daerah itu.

Mempermasalahkan keyakinan dan juga gender dalam hal kepemimpinan hanya akan membuat pola pikir kita mundur ke belakang dan bukti bahwa kita belum bisa menerima perbedaan dan juga keadilan bagi semua manusia.

 

 

Baca Juga Artikel Lain:

Basmi Kelaparan, India Jual Makanan Murah

Karena Beda Agama, Warga Minta Lurah Baru Diganti

UU Pelarangan Praktek Sihir Akan Dicabut

Smartphone Tingkatkan Jumlah Penderita Rabun Jauh

Gunakan Facebook Akan Timbulkan Kesepian

 

 


Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami