JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Topik: Pemilu 2014

Gerakan Relawan Jokowi Presiden 2014 Guncang Indonesia

FRIDAY, 16 AUGUST 2013

Total View : 3233 times

Sejak Gerakan Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) 2014 dideklarasikan pada Minggu (7/7) yang lalu, gerakan ini sudah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia. Awalnya dari grup yang mendukung Jokowi di Facebook, dari sana mereka berkumpul di Bandung dan dihadiri relawan dari 19 provinsi untuk meminta dan mendesak Jokowi jadi Presiden.

"Kami kalangan perubahan, siapa saja yang mendukung, kita bersekutu, kalau ada kelompok lain dengan tujuan sama kita kerja sama, minimum 15 juta tanda tangan di awal 2014," kata Sihol Manullang, ketum Bara JP 2014. Berikut ini beberapa daerah/provinsi yang mendukung dan apa saja yang sudah mereka lakukan

Jawa Tengah

Bara JP 2014 dideklarasikan pertama kalinya dengan ratusan relawan berbaju kotak-kotak, kemeja putih atau batik. Deklarasi dilakukan di Hotel Gedung Asri, Jl. Raya Kaligading KM 3 Boja, Kendal, Jateng, Minggu (7/7) pukul 11.00 WIB. "Deklarasi ini merupakan kelanjutan dari deklarasi Bara Pusat di Bandung. Jawa Tengah adalah provinsi pertama, selanjutnya diikuti provinsi lain," ujar Ketua Divisi Buruh DPP Bara JP, Muchtar Pakpahan.

Medan

Serikat Abang Becak Mandiri Sumatera Utara (SABMSU) dan Forum Peduli Bonapasogit menyatakan bergabung dengan Bara JP Sumut. Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Bara JP Sumut, Ricky Sihombing, menjelaskan mereka baru akan mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi pada 7 September 2013 mendatang.

"Namun Abang-abang Becak di Medan sudah tidak tahan, mau buru-buru keliling kota dengan membawa spanduk dan poster Jokowi. Mereka menganggap itulah sumbangan awal buat Jokowi," kata Ricky Sihombing seperti dimuat dalam keterangannya yang diperoleh di Jakarta, Rabu (14/8).

"Mereka rela. Bahkan ada usul, supaya mulai September 2013, semua Abang Becak membuat tabungan untuk disumbangkan ke kampanye Jokowi tahun 2014 nanti. Tapi usul tabungan kami tolak, tunggu pengumuman Ibu Megawati dulu. Intinya mau sumbang, bukan minta," tutur Ketua SABMSU Ali Umar.

Jakarta

Tidak hanya Bara JP 2014, Ketua Bangun Gotong Royong Jakarta (Bang Rojak) Iwan Piliang bersama Bona Papatungan merilis lagu "Pemimpinku". Bona Papatungan dikenal lewat lagu ciptaannya "Gayus Tambunan". Lagu ini menggambarkan kriteria pemimpin yang ditunggu rakyat Indonesia dan Jokowi yang dianggap paling tepat.

"Ka­lau parpol, termasuk DPP PDIP tak juga segera ber­sikap, ka­mi akan menggalang du­kung­an langsung ke­pada rakyat. Target kami mengumpulkan 45 juta KTP pendukung. Saat ini ja­ringan kami di 10 kota besar, bah­kan sudah memastikan bakal me­nyiapkan 10 juta pendukung Jo­kowi," kata Iwan Piliang

Siapa yang setuju Jokowi jadi Presiden 2014? Meskipun rakyat mendukung Jokowi, namun masih ada beberapa hal yang jadi penghalang. Dia akan tetap di PDI-P atau ke Partai lain? Apakah Megawati bersedia pencalonannya digantikan Jokowi? Kita lihat saja nanti.

 

Baca juga :

Resep Kukis Bendera Merah Putih

Manusia Lama dan Manusia Baru

Cara Merawat Kembar dengan Asyik

Tips Mengasah Otak Tetap Prima

6 Langkah Merdekakan Diri Dari Label "Pegawai"

Tuhan Menolongku Melunasi Biaya Kuliah

Sumber : berbagai sumber by lois horiyanti/jawaban.com

Imago Planet

COMMENTS

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • * me

    2013-08-16 09:12:59
    jgn jg pilih org yang suka memecah kesatuan dan persatuan bangsa, yang mementingkan kepentingan mayoritas, tapi org minoritas sama sekali diabaikan kayak Hj. R
  • * orangtolol

    2013-08-16 09:01:06
    yang penting jangan pilih calon yang punya hutang segunung....Bisa dia jual nanti pulau-pulau diindonesia untuk bayar hutang-hutangnya dia