Indonesia Raih 1 Emas dan 3 Perak di Olimpiade Biologi
Sumber: tobi.or.id

Nasional / 22 July 2013

Kalangan Sendiri

Indonesia Raih 1 Emas dan 3 Perak di Olimpiade Biologi

Budhi Marpaung Official Writer
3825

Prestasi mengagumkan diukir para pelajar SMA Indonesia dalam ajang Olimpiade Biologi Internasional  di Bern, Swiss, 14-21 Juli 2013. 4 siswa yang dikirimkan ke kompetisi ini berhasil meraih 1 medali emas dan 3 perak.

Sebagaimana dirilis Kedutaan Besar Indonesia di Swiss, nama pelajar yang sukses mendapat medali emas di Olimpiade Biologi Internasional 2013 adalah Rhogerry Deshycka dari SMA Pribadi Bandung. Sementara 3 medali perak, masing-masih tercatat atas nama Muhammad Farhan Maruli (SMAN 78 Jakarta), Kezia Stevanie Tranfriana (SMAK BPK Penabur Gading Serpong), dan Titis Setiyohadi (SMA GBBS Gemolong, Sragen).

Sebagai informasi, Olimpiade Biologi Internasional kali ini diikuti 64 negara. Indonesia yang untuk kesekian kalinya berpartisipasi termasuk ke dalam negara-negara unggulan sebagaimana China, Jepang dan Taiwan.

Sementara itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono langsung men-tweet dalam akun resminya begitu menerima berita baik dari Perwakilan Pemerintahan Indonesia di Swiss.

"Kabar menggembirakan dari Swiss. Tim olimpiade biologi internasional RI berhasil raih 1 medali emas & 3 perak. Selamat anak-anakku," tulis Presiden.

Kiranya hasil yang didapat tim Olimpiade Biologi Internasional Indonesia ini mampu memompa semangat anak-anak muda lainnya yang akan membela nama Indonesia di kejuaraan-kejuaraan internasional. Yakinlah Anda bisa bersaing dengan negara-negara lain dan menjadi terbaik disana.


Baca juga :

Triyatno, Peraih Perak Olimpiade Ini Akan Jalani Operasi Lutut

Perkatakan Janji Allah, Mukjizat Pasti Terjadi

Selalu Ada Untukku

Suami Istri Hancurkan Keluarga Dengan Judi

Jacob Kusmanto, Pengusaha yang Punya Latar Belakang Hidup Buruk

Anak Kucing Pendeta  

10 Cara Alami Mengempeskan Perut Buncit (1)

Sumber : Kompas Cetak, twitter.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami