JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

FPI dan Warga Bentrok di Kendal, Satu Tewas

FRIDAY, 19 JULY 2013

Total View : 1566 times

Bentrokan terjadi antara massa Front Pembela Islam (FPI) dan warga masyarakat di Sukorejo, Kendal, Jawa Tengah, Kamis (18/7). Dampak dari bentrokan ini seorang warga, Tri Munarti tewas akibat terserempet motor warga lainnya yang diduga tertabrak oleh mobil yang dikemudikan dari kelompok FPI.

Bentrok ini merupakan kelanjutan kejadian sehari sebelumnya pada Rabu (17/7) dimana FPI melakukan aksi sweeping disertai perusakan di Lokalisasi Sarem dan beberapa tempat hiburan lain di Kecamatan Sukorejo. Warga sekitar pun segera memberikan perlawanan dan terjadi bentrok. Akibatnya satu mobil dari pihak FPI dirusak warga dan dua orang dari FPI mengalami luka ringan.

Setelahnya warga berjaga-jaga di beberapa titik desa. Situasi semakin memanas setelah keesokan harinya, warga mendapat kabar akan ada serangan balasan dari massa FPI. Massa FPI pun benar-benar datang dengan menumpang beberapa mobil sambil berkeliling kampong dikawal oleh pihak kepolisian. Massa berasal dari FPI Magelang dan Jogja berjumlah 23 orang, ditambah FPI asal Temanggung berjumlah 100 orang. Sebagian warga yang berkumpul di Bundaran Sukorejo kembali terlibat bentrok dengan massa FPI ini.

Dalam bentrok itu mobil dari massa FPI dibakar warga setelah sebelumnya mobil tersebut menabrak sepeda motor warga yang dikendarai Wahid (62) hingga pengendara dan pemboncengnya yakni Suyatmi (57) terseret 50 meter. Sepeda motor yang terseret itu menyerempet sepeda motor lain yang dikendarai Yudi dengan pembonceng Tri Munarti.

Akibatnya Tri Munarti yang terluka, tewas saat dilarikan ke rumah sakit. Sekitar pukul 20.30 WIB, jenazah korban dimakamkan di Jaten, Desa Krikil. "Menamai dirinya ormas Islam dan menjunjung kebenaran tapi kok faktanya seperti itu, kami jadi korban," ungkap suami korban, Samsu Eko Yulianto.

Saat ini situasi didaerah Kendal berlangsung kondusif setelah ratusan polisi dan TNI diturunkan untuk mengamankan lokasi. Pihak kepolisian sendiri saat ini tengah mengusut bentrokan tersebut.

Baca Juga Artikel Lain:

Dennis Rogers, Pria Lemah Yang Menjadi Terkuat Di Dunia

Remaja Penderita Autisme Direkrut Menjadi Teroris

Umat Islam dan Kristen di Mesir Buka Puasa Bareng

Tolak Pusat Tuna Wisma, Gereja Diserang

Kelompok Fundamentalis Serang Gereja, Satu Tewas

 

 


Sumber : Kompas.com | Tribunnews | Detik

Mitra CBN

COMMENTS

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • * acimz

    2013-07-19 14:35:11
    masalah moral adalah tanggung jawab pribadi masing2,jika moral kita telah meresahkan warga lain maka "otoritas setempat" "punya hak" memberi tindakan yang di perlukan, tetapi jika menyangkut masalah keamanan dan ketertiban warga maka sebagai warga negara Indonesia wajib ikut campuruntuk dalam menjaga hal ini.
  • * acimz

    2013-07-19 14:20:15
    Kita perlu malu dengan orang kafir karena mereka memberi contoh lebih baik dari yang notabene beragama, kalaupun mereka berbuat dosa toh mereka tidak membuat malu Tuhannya lama mereka tidak punya Tuhan, lah yang beragama harus jaga sikap dan kelakuan biar nama Tuhan tidak cemar di mata orang2 kafir, karena kalau cemar mereka tidak punya niat sedikitnya untuk mempercayai apa yang kita yakini, paling2 Tuhan yang mengernyitkan dahi kepada kita akibat teladan yang kita buat.
  • * acimz

    2013-07-19 14:09:48
    Sori kafirun, masalah menyangkut keamanan dan ketertiban masyarakat adalah tanggung jawab warga negara apapun agamanya, semua tercantum di UUD45 kecuali kalian memang ingin mengganti dasar negara ini menjadi lambang bulan sabit dan bintang terhadap negara ini. Jadi kita turut ikut campur....
  • * acimz

    2013-07-19 14:04:13
    Kalau mulut kita tidak bisa membuat keadaan menjadi lebih baik, maka tangan kita yang harus melakukannya artinya kita harus "KERJA" keras membuat keadaan menjadi lebih baik Bukan mempergunakan tangan untuk melakukan alat kekerasan yang justru memberi kekuatan moral bejat agar semakin tumbuh subur.
  • * kafirun

    2013-07-19 14:01:02
    kafir-kafir gak usah ikut campur lah. HARAM!