JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Topik: Liga Champions

Final Liga Champions 2013 : Prediksi Borussia Dortmund vs Bayern Munchen

SATURDAY, 25 MAY 2013

Total View : 5414 times

Laga Final Liga Champions 2013 antara Bayern Munchen vs Borussia Dortmund akan segera tersaji Minggu dini hari nanti WIB. Banyak perkembangan terbaru menjelang laga Die Klassiker yang akan dilangsungkan di Stadion Wembley Inggris itu terjadi. Berikut prediksi pemain dan pertandingan dari meja Jawaban.com.

Borussia Dortmund

Di kubu Die Borussen kabar mengenai absennya Mario Gotze di laga pamungkas akibat cedera yang tak kunjung sembuh menjadi topik utama. Gotze merupakan satu nyawa penting Dortmund untuk merobek pertahanan lawan. Kemungkinan besar Kevin Grosskreutz akan menjadi penggantinya.

Selain Gotze, pelatih Jurgen Klopp nampaknya tak perlu pusing. Sepuluh pemain andalan lainnya tetap akan tampil. Kiper senior Roman Weidenfeller tetap menjadi pilihan tak tergantikan. Empat bek kuat yang punya kemampuan merata Lukasz Piszczek - Mats Hummels - Neven Subotic - Marcel Schmelzer akan menyulitkan Munchen menerobos masuk ke pertahanan.

Dukungan dua gelandang tengah yang dapat bertahan yaitu Sven Bender dan Ilkay Gundogan akan membantu trio serang Jakub "Kuba" Blaszczykowsky - Marco Reus - Kevin Grosskreutz untuk membuka peluang mengirim umpan manis kepada mesin gol asal Polandia yang kini menjadi buruan klub raksasa Eropa, Robert Lewandowski.

Bayern Munchen

FC Hollywood akan berada pada penantian panjang dan target maksimal untuk merengkuh trofi Liga Champions yang sudah dua kali lepas dari genggaman didepan mata dalam tiga tahun terakhir. Pada laga final ini, seluruh punggawa dipastikan tampil 100 persen.

Manuel Neuer tetap menjadi pilihan utama penjaga jala Munchen dengan dukungan tembok kuat yang digawangi Philipp Lahm - Dante - Jerome Boateng – David Alaba. Jenderal lapangan tengah Bastian Schweinsteiger akan tetap berduet dengan Javi Martinez yang cukup solid menjadi holding midfielder.

Kekuatan Die Rotten sendiri terletak pada dua sayap mematikan Arjen Robben dan Frank Ribery yang simultan mendukung Thomas Muller yang kerap menjadi second striker mematikan. Sementara menara gol Munchen akan dipercayakan pada diri penyerang timnas Kroasia Mario Mandzukic yang kali ini mencicipi partai final Liga Champion untuk pertama kalinya.

 

Prediksi Pertandingan

Absennya Mario Gotze tetap akan sedikit menurunkan serangan tajam Dortmund terhadap Munchen. Namun Munchen perlu waspada terhadap Lewandowski yang terkenal mematikan didepan gawang. Munchen sendiri dipastikan akan membombardir habis-habisan pertahanan Dortmund untuk mencari banyak gol demi menghindari babak tambahan juga adu penalti.

Dortmund tetap berpeluang memenangkan pertandingan jika berhasil meredam gol dan membuat Munchen frustasi. Namun secara matematis, Munchen akan mendapat beberapa gol yang akan memaksakan mereka menang dalam 90 menit saja. Skor 2-1 menjadi prediksi Jawaban.com dengan prosentase 55-45.

 

 


 

Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal

Mitra CBN

COMMENTS

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • No comment yet