Departemen Kesehatan Chicago Luncurkan Iklan Cowok Hamil

Nasional / 18 May 2013

Kalangan Sendiri

Departemen Kesehatan Chicago Luncurkan Iklan Cowok Hamil

eva Official Writer
5730

Dalam mendukung usahanya mendemonstrasikan kasus kehamilan yang terjadi pada kalangan remaja bukan saja tanggung jawab remaja cewek, Departemen Kesehatan Chicago baru-baru ini meluncurkan sebuah iklan kampanye yang berupa poster remaja cowok yang tampil hamil.

Saat ini Chicago merupakan salah satu kota yang memiliki tingkat persentase kehamilan tertinggi di kalangan remaja. Oleh karena itu, Departemen Kesehatan berharap iklan tersebut dapat menurunkan jumlah persentase kasus kehamilan remaja yang ada.

Tahun lalu, Chicago telah berhasil menurunkan 33% kasus kehamilan di tingkat remaja, namun masih ada sisa 150% lebih tinggi dari tingkat rata-rata nasional. Departemen Kesehatan rencananya akan gencar memasang iklan ini di sekolah-sekolah menengah atas, termasuk di bis, kereta api, dan papan reklame yang ada di seluruh Chicago.  

Iklan kampanye yang sama pernah dilakukan di Milwaukee tahun lalu dan secara mengejutkan dapat menurunkan tingkat kehamilan di kalangan remaja. Mungkin cara ini perlu diterapkan di negara kita mengingat di Indonesia, tingkat kehamilan remaja (di luar pernikahan) cukup tinggi. Apakah Anda setuju?

 

Baca juga artikel lainnya:

Gadis, 14, Dipaksa Hamil Dengan Donor Sperma yang Dibeli Ibunya

Gak Sadar Hamil, Seorang Ibu Melahirkan di Tengah Banjir

 Saya Memilih Mengampuni Orang Yang Menipu Rp 74 Juta

Bertahan Saat Ditinggal Mati Oleh Orang Terkasih

Sumber : ov /Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami