Gatot : Insya Allah Tidak Ada Aliran Dana Korupsi ke PKS
Sumber: TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

Nasional / 16 May 2013

Kalangan Sendiri

Gatot : Insya Allah Tidak Ada Aliran Dana Korupsi ke PKS

Puji Astuti Official Writer
4857

Saat ini penyidik KPK semakin mendalami kemungkinan adanya aliran dana korupsi kasus impor daging sapi ke Partai Keadilan Sejahtera. Terkait isu adanya uang dari Fathanah untuk mendukung pencalonannya,  hal tersebut langsung dibantah oleh Gatot Pujo Nugroho, Gubernur Sumatera Utara yang diusung oleh PKS.

"Insya Allah tidak ada (aliran dana)," demikian ungkap Gatot yang tiba di Gedung KPK, Kuningan, Kamis (16/5).

Gatot pun membantah tentang pertemuan di Medan dengan Ahmad fathanah, Luthfi Hasan Ishaq dan mantan Ketua Asosiasi Perbenihan Elda Devianne Adiningrat.

"Tidak ada (pertemuan), saya kan kapasitasnya sebagai kader partai dan gubernur jadi saya hadirnya pada acara-acara formal saja. Waktu itu hadir di acara Safari Dakwah DPP PKS dan saya hadir di acara-acara formal," demikian tegasnya.

Kehadiran Gatot hari ini di kantor KPK adalah sebagai saksi kasus dugaan suap dan tindak pidana pencucian uang impor daging sapi. Berdasarkan penuturannya, ia datang sebagai saksi untuk Luthfi Hasan Ishaq.

Sebelumnya, pada Rabu (15/5) lalu, KPK melakukan penggeledahan di kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang. Hasil penyidikan saat ini semakin mengarah adanya keterlibatan PKS sebagai institusi dalam kasus korupsi impor daging sapi, hal ini terungkap dalam pengadilan tersangka Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi yang merupakan anggota direksi PT Indoguna Utama. Juru Bicara KPK Johan Budi menyatakan bahwa institusinya saat ini sedang melakukan validasi atas bukti-bukti yang terungkap di pengadilan tersebut.

Korupsi di negeri ini saat ini sudah dalam taraf kronis, seperti penyakit kanker dengan stadium akhir, sudah menjangkit ke semua bidang. Mengatasinya penyakit seperti ini tentu tidak bisa dalam waktu semalam, butuh waktu yang panjang dan kerja keras. Untuk itu dukungan rakyat untuk mengawal proses penuntasan kasus korupsi sangat dibutuhkan. Karena korupsi bukan merugikan satu pihak saja, namun membuat seluruh rakyat negeri ini menderita.

Baca juga artikel lainnya :

Alasan PKS Polisikan Johan Budi : Merasa Partai Dijelekkan

KPK Siap Hadapi Perlawanan PKS

Vitalia Sesha, Model Seksi Yang Terseret Kasus Daging Sapi

Perkara Penting Di Balik Menerima Roh Kudus

Bertahan Saat Ditinggal Mati Oleh Orang Terkasih

Saya Memilih Mengampuni Orang Yang Menipu Rp 74 juta

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami