Hujan Uang Terjadi Di Belgia

Nasional / 6 May 2013

Kalangan Sendiri

Hujan Uang Terjadi Di Belgia

daniel.tanamal Official Writer
7242

Sebuah kejadian yang mungkin hanya dapat kita saksikan di sebuah film, terjadi di Kota Zedelgem, Belgia dua minggu lalu. Dilaporkan bahwa dilokasi ini terjadi kejar-kejaran antara pihak kepolisian dan sekelompok pencuri yang berakhir dengan situasi yang disebut oleh warga setempat sebagai “hujan uang”.

Hujan uang terjadi setelah pencuri yang ingin mengecoh kepolisian, membuang lemari besi yang berisi sejumlah uang yang dicurinya sehingga beterbangan kemana-mana.  “Uang bertebangan seperti hujan. Semua orang dari anak-anak hingga orang tua berebut mengambilnya,” ujar Wali Kota Zedelgem Patrick Arnou, dikutip AP, Jumat (5/3).

Lemari besi yang terbuka tersebut berisi uang dengan pecahan 50, 100, dan 200 euro. Warga yang berada disekitar lokasi, segera berhamburan untuk memunguti uang itu. Namun kebahagiaan mereka tidak berlangsung lama. Aparat kepolisian segera meminta uang tersebut dari para warga yang telah memungutinya.
  
Meskipun banyak warga yang sukarela mengembalikannya, namun banyak pula yang berbohong dan tidak mau mengembalikan. “Tindakan mereka sama sekali tidak pantas,” ungkap Arnou, seorang warga yang masih menyembunyikan uang yang bukan haknya.

Kepolisian dan petugas terkait pun segera menyatakan bahwa di dalam brankas itu ada uang sebanyak EUR1 juta atau setara dengan Rp12,7 miliar (Rp12.729 per 1 Euro). Namun hinga kini mereka baru bisa mendapatkan setengahnya. Kepolisian pun mengancam bahwa warga yang bersikeras untuk menyimpan uang hasil curian tersebut dapat diancam hukuman dua tahun kurungan. Hingga saat ini polisi masih memburu para pencuri yang berhasil melarikan diri.

Menyimpan harta, benda ataupun uang yang bukan hak dari kita adalah sebuah bentuk perbudakan, dimana diri kita dibudaki oleh nafsu untuk mengejar kesenangan ataupun kekayaan yang sifatnya semu.



Sumber : AP | Okezone | Detik
Halaman :
1

Ikuti Kami