Paus Fransiskus Serukan Damai Untuk Timur Tengah

Nasional / 31 March 2013

Kalangan Sendiri

Paus Fransiskus Serukan Damai Untuk Timur Tengah

daniel.tanamal Official Writer
2556

Dalam pidato Paskah, Minggu 31 Maret 2013, Paus Fransiskus mempertegas perayaan Paskah tahun ini sebagai momentum damai dengan menyerukan perdamaian di bumi timur tengah. Paus mengawali "Urbi et Orbi" (untuk Roma dan untuk dunia) dengan ucapan sederhana, "Selamat Paskah!".

"Berapa banyak lagi darah harus tertumpah?! Dan betapa banyak penderitaan masih harus dirasakan sebelum solusi politik ditemukan?. Khususnya antara Israel dan Palestina yang berjuang menemukan kesepakatan, semoga mereka bersedia dan berani merumuskan negosiasi untuk mengakhiri konflik yang berkepanjangan."

Selai itu paus juga menyoroti kekerasan di Suriah yang tidak kunjung berhenti hingga kini. "Semua segala aksi kekerasan berakhir. Dan untuk Suriah tersayang, demi rakyatnya yang tercabik-cabik akibat konflik juga bagi banyak pengungsi yang menunggu bantuan dan untuk terpenuhi hak mereka untuk merasa nyaman."

Kemudian dirinya juga mengucapkan seruan agar perdamain akan dilakukan menyeluruh di seluruh dunia. "Kedamaian dunia yang masih dirusak oleh keserakahan sebagian orang untuk mencari keuntungan mudah, oleh luka yang diakibatkan keegoisan yang mengancam kehidupan manusia dan keluarga, keegoisan yang membuat perdagangan manusia terus berlanjut, wajah perbudakan di abad ke-21 ini."

 


Sumber : liputan6
Halaman :
1

Ikuti Kami