Jokowi Ingin Segera Jalankan Proyek

Nasional / 11 February 2013

Kalangan Sendiri

Jokowi Ingin Segera Jalankan Proyek "Giant Sea Wall"

Zee Official Writer
4361

Walaupun megaproyek Giant Sea Wall atau tanggul raksasa membutuhkan proses kalkulasi yang sangat panjang, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau yang biasa disapa dengan panggilan Jokowi, akan segera memberikan keputusan pembangunannya.

"Ini masih proses dan secepatnya akan kita segera putuskan," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Senin, 11 Februari 2013

Jokowi mengatakan bahwa banyak hal teknis yang masih harus diperhitungkan, “Memang masih dalam penghitungan yang teknis juga, hitung-hitungan ekonomi, masalah lingkungan juga. Semualah, kita masih terus proses,” katanya.

Walaupun Kementerian Pekerjaan Umum menargetkan pengerjaan Giant Sea Wall untuk dimulai pada tahun 2016, Jokowi memperhitungkan bahwa proyek tersebut dapat dimulai di tahun ini, setelah semua kalkulasi selesai.

"Ah kelamaan, ya bulan-bulan tahun inilah (hitung-hitungannya). Jangan lama-lamalah," ujar Jokowi.

Giant Sea Wall merupakan sebuah proyek yang digagas oleh mantan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo yang berfungsi untuk mencegah rob dan sebagai tempat penyimpanan air bersih. Pembangunan proyek ini membutuhkan dana sekitar Rp 150 triliun, dengan keterlibatan pihak swasta.

Semoga pembangunan Giant Sea Wall dapat segera dilaksanakan sehingga beban DKI Jakarta akan musibah banjir dapat segera berkurang.



Baca juga artikel lainnya:

Kelompok Tak Dikenal Tembak Mati Seorang Pastur

Berbagi Sukacita Imlek Dengan Berbagi Angpao Dengan Bijak

Cegah Kanker Menyebar Dengan Olah Raga

Sumber : kompas.com / Zee
Halaman :
1

Ikuti Kami